Mohon tunggu...
Neno Anderias Salukh
Neno Anderias Salukh Mohon Tunggu... Petani

Berwajah Preman, Berhati Malaikat

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Tekuk Swiss, Portugal Calon Juara Pertama UEFA National League

6 Juni 2019   09:45 Diperbarui: 6 Juni 2019   12:38 0 11 3 Mohon Tunggu...
Tekuk Swiss, Portugal Calon Juara Pertama UEFA National League
Cristiano Ronaldo merayakan gol bersama rekan-rekannya pada pertandingan Portugal vs Swiss dalam semifinal UEFA Nations League di Stadion Do Dragao, 5 Juni 2019.


UEFA National League mempertemukan Swiss dan Portugal di babak semifinal pada Rabu, 05 Juni 2019 atau 06 Juni 2019 dini hari WIB di Stadion DO Drago, Portugal.

Stadion milik FC Porto membawa keuntungan bagi Os Navegadores. Sang Kapten, Cristiano Ronaldo memboyong tiga gol ke gawang Swiss dan memastikan timnya melangkah ke babak final.

Pertandingan yang menarik untuk dinikmati, itulah laga yang dimainkan oleh dua negara ini. Pemain-pemainnya merupakan pemain klub-klub ternama Eropa dengan ciri khas permainan menyerangnya dapat disaksikan dalam laga ini.

Xhaka, Shaqiri dan Rodriguez dengan pengalaman jam terbang yang tinggi, memimpin Swiss mendominasi penguasaan bola atas Portugal. Tak heran, 54% Penguasaan bola dan 14 peluang tercipta menjadi milik Swiss.

Sedangkan Portugal yang dipimpin oleh Cristiano Ronaldo hanya bermain dengan Penguasaan bola sebesar 46% dan mampu menciptakan 10 peluang.

Namun, harus diakui bahwa penguasaan bola tidak menjamin sebuah kemenangan. Tepat pada menit ke-25, Cristiano Ronaldo yang dilanggar oleh pemain Swiss mendapatkan kesempatan tendangan bebas. Ia pun tak menyia-nyiakan kesempatan tersebut. Bola bersarang di gawang Yan Sommer yang tidak dapat melakukan apa-apa.

Swiss bangkit. Waktu sedang menunjukkan menit ke-56, Steven Zuber yang berusaha merebut bola dalam kotak pinalti Portugal, dijatuhkan oleh Nelson Semedo. Melalui bantuan VAR, wasit menunjuk titik putih. Rodriguez yang maju sebagai algojo sukses melakukannya walau Rui Patricio sempat membaca arah bola.

Kedudukan sama membuat kedua tim berjuang secara mati-matian. Peluang demi peluang tercipta. Namun tak satupun gol tercipta.

Akhirnya malapetaka datang pada menit ke-88, Operan Bernardo Silva sukses dikonversi menjadi gol melalui sepakan datar Cristiano Ronaldo. Kini, Kedudukan menjadi 2:1.

Lagi-lagi, Cristiano Ronaldo menjadi mimpi buruk bagi Shaqiri dkk. Dengan gaya khasnya menggiring bola, ia mengecoh dua bek Swiss yang sedang berusaha menghalang-halangi pergerakannya. Sepakan melengkung kaki kanannya meluncur mulus ke gawang Swiss pada menit ke-90.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3