Mohon tunggu...
Neni Suryani
Neni Suryani Mohon Tunggu... Mahasiswa - PMI HONG KONG

Assalamu alaikum wr.wb. saya Neni Suryani asal Majalengka, Jawa Barat. Saya kerja sambil kuliah di Hong Kong

Selanjutnya

Tutup

Trip Pilihan

Patung Lilin Presiden Jokowi di Museum Madame Tussauds Hong Kong

29 September 2022   09:20 Diperbarui: 29 September 2022   21:25 262 4 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Patung lilin Presiden Jokowi  di Museum Madame Tussauds  Hong Kong  (Dokpri)

Madame Tussauds adalah nama museum  patung lilin di Hong kong yang terkenal. Didirikan oleh Marie Tussaud dari Prancis, terletak di Peak Tower di Pulau Hong Kong . Ini adalah museum Madame Tussauds pertama di Asia. Cabang Hong Kong menampung hampir 100 patung lilin dari kepribadian yang dikenal secara internasional, dengan tokoh tokoh Asia. Patung lilin ditampilkan dalam berbagai pengaturan bertema seperti Hong Kong Glamour, Music Icons, Historical and National Heroes, The Champions dan World Premiere.


Kita bisa melihat Patung lilin Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) yang terpajang di Museum Madame Tussauds Hong Kong, kini mengenakan kemeja batik. Sebelumnya, patung tersebut mengenakan kemeja putih lengan panjang."Setelah lebih dari tiga bulan mengenakan baju putih ciri khasnya, pada tanggal 12 Agustus 2017, kemeja batik  menghiasi patung lilin Presiden Joko Widodo di Museum Madame Tussaud Hong Kong".


Sebelumnya, Presiden Jokowi datang berkunjung ke Madame Tussauds Hong Kong pada tanggal 1 Mei 2017 lalu.  Patung Jokowi dipajang berdekatan dengan patung lilin Presiden pertama RI, Ir Sukarno.

Patung lilin Presiden Soekarno di museum Madame Tussauds Hong Kong  (Dokpri)
Patung lilin Presiden Soekarno di museum Madame Tussauds Hong Kong  (Dokpri)

Jika teman teman mau berlibur ke Museum Madame Tussauds Patung lilin, Rutenya yaitu dari MTR Admiralty Exit C 1 Naik bus no 15 ke The Peak, Bisa juga naik Tram.


Tiket masuk bisa di pesan secara online atou bisa di beli langsung di pintu masuk dengan harga $ 210 Hkd, sekitar Rp.400.000. Bagi teman teman yang ulang tahun bisa masuk gratis dengan menunjukan Hongkong identitas ke petugas,dengan catatan pas hari Ulang tahun kesananya. Di pintu masuk kita scan kode QR Leavehomesave dan cek temperature baru boleh di ijinkan masuk oleh petugas.


Terdapat banyak karakter di museum lilin ini, kita bisa berfoto dan mengambil  video dengan patung tersebut  antara lain: Jackie Chan, Andi Lau, Jet Li, Donnie yen, Michelle Yeoh, Brad Pit, Angelina Jolie, Hu Jintao, Mahatma Gandhi, Barack Obama, Ratu Elisabeth, Xin Jin ping, Lady Gaga, Madonna, Michael Jackson, Tiger Woods, Yao Ming, Pablo Picasso , Mozart, Lee Jong suk, Kim soon hyun, Ronaldo, masih banyak lagi artis dan atlet terkenal lainnya.

Saya sendiri merasa takjub dan kagum  setelah mengunjungi museum patung lilin Madame Tussauds Hong Kong karena semua patung tampak sama persis dengan sosok aslinya, patung ini di bentuk dengan ke akuratan tinggi. Di buat oleh Seniman yang hebat. Jika kita foto bersama di sampingnya seolah olah berfoto bareng dengan aslinya.


Jika berlibur kesana jangan lupa isi full baterai hp atou bawa powerbank jangan sampai terlewatkan momen terindah  dan bisa membeli cidera mata di souvernir shop buat kenang kenangan.Terimakasih.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan