Mohon tunggu...
Tety Polmasari
Tety Polmasari Mohon Tunggu... Lainnya - ibu rumah tangga biasa dengan 3 dara cantik yang beranjak remaja

kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas, insyaallah tidak akan mengecewakan...

Selanjutnya

Tutup

Healthy Pilihan

Promil: Generasi Bermutu dari Benih Bermutu

15 November 2023   16:12 Diperbarui: 15 November 2023   16:28 138
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.


SamMarie Healthcare Group mengadakan seminar kesehatan dengan topik Generasi Bermutu dan Benih Bermutu. Kegiatan ini diadakan untuk memeringati Hari Kesehatan Nasional 2023.

Sejatinya kegiatan yang merupakan rangkaian acara SamMarie Innovation and Learning Update (SMile), itu ditujukan bagi pasangan suami isteri yang tengah menjalani program hamil atau promil.

Namun, seminar kesehatan itu juga diikuti oleh pasangan yang tengah mempersiapkan hari pernikahannya, millenial couple atau pasangan muda, juga pasangan yang sudah menikah lama dan masih menanti hadirnya keturunan.

Karena temanya menarik dan relevan dengan kehidupan yang dihadapi pasangan suami isteri, seminar ini pun dihadiri oleh 70 pasang pasutri, dan wanita muda belum menikah namun concern terhadap kesehatan reproduksinya.

Diharapkan, dengan mengikuti seminar tersebut mereka bisa mempersiapkan diri dalam program kehamilan. Mereka dapat mempersiapkan kesehatannya sebelum kehamilan.

Untuk cepat memiliki buah hati, terkadang tidak cukup dengan hanya melakukan hubungan seksual saja tanpa perencanaan. Karena itu, promil menjadi hal yang penting bagi pasutri yang ingin segera memiliki momongan tetapi belum juga mendapatkannya.

Ya, siapapun itu, ketika sudah menjadi pasangan suami isteri, tentu memiliki keturunan menjadi harapan yang tidak bisa ditunda-tunda. Kehadiran sosok bayi mungil di tengah keluarga menjadi kebahagiaan tersendiri yang tidak bisa diungkapkan oleh kata-kata.  

Namun, yang perlu diingat, menjalani promil  harus menjadi perhatian serius dari kedua pihak. Suami dan isteri. Bukan berarti pihak isteri yang hamil, lantas suami lepas tangan. Dukungan pihak suami sangat berarti bagi sang isteri.

Karena bagaimanapun faktor kesuburan suami isteri menjadi andil utama seorang isteri bisa hamil. Isteri subur, tetapi suami mengalami masalah kesuburan tentu kehamilan secara medis tidak akan terjadi. Begitu pula sebaliknya.

Karena itu, jika ingin memiliki keturunan, fertilitas atau kesuburan merupakan faktor penting yang wajib diperhatikan oleh kedua pihak.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Healthy Selengkapnya
Lihat Healthy Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun