The Iconomics menyelenggarakan 'Indonesia's Popular Digital Product Awards 2023 - Financial Industry' (4th Anniversary). Kegiatan yang untuk keempat kalinya diadakan ini berlangsung pada Jumat 17 Februari 2023, di Jakarta.
Penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi kepada institusi yang tangguh menghadapi tantangan dan kompetisi pada gelombang disrupsi teknologi dan tantangan lainnya.
Ketangguhan ini ditopang oleh digitalisasi yang memang menjadi faktor penting dalam peningkatan kinerja industri di Indonesia. Dengan digitalisasi, perusahaan diyakini menjadi tangguh menghadapi berbagai tantangan dan kompetisi pada gelombang disrupsi teknologi.
Dengan lepasnya industri dan masyarakat dari wabah pandemi Covid-19, tren persaingan dengan inovasi dan digitalisasi terus berlanjut. Tentunya hal ini memang bukan perkara mudah bagi perusahaan.
Bagaimana perusahaan harus beradaptasi dengan berbagai strategi bisnis berkesinambungan dalam menghadapi persaingan terhadap situasi dan perubahan yang muncul secara tiba-tiba dan di luar kendali. Bagaimana juga perusahaan harus berusaha untuk tetap relevan pada market yang terus bertumbuh.
Ada sekitar 48 industri yang meraih Indonesia's Popular Digital Product Awards 2023. Perusahaan-perusahaan tersebur dinilai layak mendapat penghargaan ini karena sejumlah indikator pencapaian yang melibatkan lebih dari 10.000 responden yang tersebar di 10 kota besar.
Salah satunya, seberapa diingatnya atau populernya inovasi tersebut oleh masyarakat yang memudahkannya mengurus suatu layanan. Bagaimana publik memberikan apresiasi pada produk dan layanan industri keuangan.
PT Jasa Raharja termasuk salah satu perusahaan yang mendapatkan penghargaan bergensi tersebut. Itu berkat sejumlah terobosan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat yang dilakukan BUMN ini.
Sebagaimana diketahui perusahaan plat merah ini adalah penyelenggara program perlindungan dasar kecelakaan penumpang umum dan lalu lintas jalan, memberikan santunan kepada korban meninggal dunia dan penjaminan atau penggantian biaya rawatan kepada korban luka-luka. Â
Dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, Jasa Raharja berbasis kepada pelayanan digital terpadu dari hulu ke hilir dengan melibatkan berbagai stakeholder. Adanya pelayanan digital terpadu, diharapkan dapat membantu mempercepat penanganan dan penyaluran santunan kepada korban dan keluarga.