Mohon tunggu...
Tety Polmasari
Tety Polmasari Mohon Tunggu... Lainnya - ibu rumah tangga biasa dengan 3 dara cantik yang beranjak remaja

kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas, insyaallah tidak akan mengecewakan...

Selanjutnya

Tutup

Foodie Pilihan

Menu Sarapan, Bubur Manis Nasi Jagung, Bergizi, No Ribet!

28 November 2022   09:06 Diperbarui: 28 November 2022   09:14 114
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Lama juga rasanya saya tidak bercerita mengenai menu sarapan anak-anak saya di sini. Sudah tiga hari inilah. Bukan karena tidak sempat membuatnya, tetapi lebih karena tidak sempat saja untuk menulisnya.

Entah apa yang membuat saya tidak sempat. Seingat saya sih lebih banyak santainya. Mungkin karena aktifitas pekerjaan yang membuat saya tidak leluasa mengetik. Bisa juga karena kondisi tubuh yang tidak seenerjik dulu.

Ok, kali ini saya menyiapkan menu sarapan buat Kakak Putik dan Kakak Najmu, anak pertama dan kedua saya. Tadinya sempat bingung mau menyajikan apa. Buka kulkas tidak ada apa-apa, selain jagung rebus.

Ada chicken nugget sih tapi tinggal beberapa potong saja. Tidak akan cukup buat berdua. Ada juga kentang dan 2 potong daging ayam yang siap digoreng, tapi itu sudah direquest anak bungsu saya. Buat sarapan dan bekal.

Jadilah saya buat ini. Bubur nasi jagung. Tapi rasa buburnya manis, tidak gurih. Sebagaimana namanya, ini adalah bubur yang terbuat dari nasi dan jagung. Atau dengan kata lain bubur yang isinya nasi dan jagung.

Masaknya juga praktis banget. Rebus nasi (200 gram) dan jagung yang sudah disisir (150 gram) sampai agak hancur, kemudian tambahkan sedikit vanila, sedikit garam, dan 2 sachet susu kental manis. Aduk-aduk sambil koreksi rasa, apakah kurang manis atau pas.

Selesai, matikan kompor. Gampang banget kan? Prosesnya mungkin sekitar 15 menit saja. Tidak ribet dan benaran praktis. Kemudian sajikan deh di piring mangkok. Taburi sedikit meses dan potongan keju.

Taraa...jadi deh menu sarapan bubur nasi jagung ala Chef Bunda Tety. Apakah enak? Entahlah, yang jelas bubur sepiring itu habis dimakan. Cukup mengenyangkan juga sih, menurut saya mah.

Dokumen pribadi
Dokumen pribadi

Bisa jadi selain rasanya yang manis, jagung juga termasuk sumber karbohidrat yang dapat memenuhi kebutuhan tubuh. Bisa jadi menu sarapan sehat yang memiliki kandungan gizi tinggi.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Foodie Selengkapnya
Lihat Foodie Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun