Mohon tunggu...
Tety Polmasari
Tety Polmasari Mohon Tunggu... Lainnya - ibu rumah tangga biasa dengan 3 dara cantik yang beranjak remaja

kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas, insyaallah tidak akan mengecewakan...

Selanjutnya

Tutup

Foodie Pilihan

Menu Sarapan, Pizza Nasi Sayuran, Praktis Banget...!

23 November 2022   11:57 Diperbarui: 23 November 2022   12:00 116
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Tadi, saya bangun kesiangan. Bangunnya pas adzan subuh berkumandang. Biasanya pukul 3.30 saya sudah bangun. Entahlah, mungkin saya terlalu lelah atau kondisi tubuh agak kurang fit. Bangunnya juga seperti orang teler. Berjalan bagaikan ada guncangan.

Tapi syukurlah, saya masih bisa menyempatkan menyiapkan sarapan buat anak-anak saya. Karena bangunnya kesiangan, praktis saya harus membuat menu yang simpel-simpel saja, yang tidak membutuhkan waktu lama.

Jadilah saya buat ini. Taraa... pizza nasi sayuran. Tentu saja ala Chef Bunda Tety. Ceritanya sih pizza, meski tidak seperti pizza yang lazimnya. Ya... anggap saja pizza ya. Jangan diprotes.

Sebagaimana namanya, pizza ini berisi nasi, sayuran (sawi putih, jagung pipil, toge), tepung terigu, telur ayam 3 butir, 3 siung bawang putih parut, dan tentu saja keju, bahan yang sangat identik dengan pizza. Mengapa pakai nasi, ya biar kenyang saja. Kebetulan ada nasi sisa sedikit lagi.  

Ok, saya pun mengocok 3 butir telur ayam, kemudian masukkan nasi, sayuran, bawang putih parut, kasih sedikit penyedap rasa, sedikit lada bubuk, 1 sdm susu bubuk, 2 sdm margarin, aduk-aduk sampai merata.

Dokumen pribadi
Dokumen pribadi

Saya tidak pakai ragi karena memang stoknya tidak ada, dan butuh waktu juga untuk mengembangkan adonan. Jadi, saya mau bikin yang praktis-praktis saja hehehe...

Panaskan wajan dengan sedikit margarin, tuangkan adonan, lumuri dengan saus mayones, saus cabai, saus tomat, dan keju parut biasa. Mau pakai keju melt yang meleleh itu, eh ternyata sudah habis. Ya sudah, yang penting keju.

Panggang dengan api kecil, tutup wajan agar matangnya merata. Kira-kira 15 menit, jadi deh pizza ala saya. Pas matang, pas banget anak-anak sudah ready di meja makan.

Apakah enak? hahaha... seperti biasa, anak-anak sih bilangnya enak. Rasanya pas, dan cukup mengenyangkan juga. Sepotong pizza itu pun habis dilumatnya.

"Benaran enak Kak?" tanya saya ketika menyeruput susu yang sudah saya sediakan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Foodie Selengkapnya
Lihat Foodie Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun