Mohon tunggu...
Tety Polmasari
Tety Polmasari Mohon Tunggu... Lainnya - ibu rumah tangga biasa dengan 3 dara cantik yang beranjak remaja

kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas, insyaallah tidak akan mengecewakan...

Selanjutnya

Tutup

Nature Pilihan

Hamish Daud Dukung Kampanye Minimalkan Dampak Lingkungan On The Move Montblanc

18 November 2022   15:54 Diperbarui: 18 November 2022   17:03 114
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Dokumentasi Montblanc

Siapa yang tidak kenal dengan Hamish Daud Wyllie. Pria tampan ini banyak digilai oleh para perempuan Indonesia. Bukan semata-mata karena memiliki wajah rupawan.

Suami dari penyanyi Raisa ini dikenal sebagai aktor yang memililiki kepedulian tinggi terhadap berbagai persoalan lingkungan. Ia memiliki ketertarikan khusus terhadap isu-isu lingkungan hidup dan berperan aktif dalam menjaga ekosistem Indonesia.

Sejak kecil, pria kelahiran 8 Maret 1980, ini sudah akrab dengan alam. Ia tumbuh di pulau-pulau di Indonesia antara Jakarta, Bali dan Sumba, dengan keanekaragaman hayati laut yang terbentang. Lantas, ia memulai gerakan Indonesian Ocean Pride. Suatu gerakan untuk menjaga laut Indonesia dari limbah pencemaran laut.

Bersama beberapa rekannya, Hamish juga mendirikan Octopus. Satu aplikasi berbasis digital pertama di Indonesia untuk mengelola sampah plastik dan memberikan solusi dalam mengatasi masalah sampah.

Maka tidak heran, jika Montblanc, label mode luxury goods asal Jerman, jatuh cinta pada aktor berusia 42 tahun itu. Pada Januari 2022, ia pun  didapuk sebagai Friend of The Brand. Terlebih kepedulian sang aktor terhadap lingkungan juga sejalan dengan misi dan visi Montblanc.

Sebagai Friend of The Brand, Hamish Daud pun turut mendukung kampanye On The Move yang diusung Montblanc di Atrium Utama Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu 15 November 2022.

Dalam kampanye ini Montblanc menyampaikan visi barunya tentang mobilitas bahwa perusahaan tetap fokus pada meminimalkan dampak lingkungan dari koleksi barang-barang kulit lintas kategori yang diciptakan.

Termasuk di dalamnya alat tulis, jam tangan pintar, dan arloji yang dirancang oleh Direktur Kreatif baru Montblanc, Marco Tomasetta. Bahan kulit yang digunakan diperoleh dari proses penyamakan netral CO2 dan lapisan yang terbuat dari serat daur ulang.

Motif kulit terinspirasi dari gambar grafis yang dibuat oleh Grete Gross, Kepala Periklanan Montblanc yang sangat memengaruhi bahasa visual Montblanc di tahun 1920-an. Visual yang rasional, geometris, dan pragmatis sangat dipengaruhi oleh gaya Bauhaus pada masa itu.

Dokumentasi Montblanc
Dokumentasi Montblanc

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Nature Selengkapnya
Lihat Nature Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun