Mohon tunggu...
Tety Polmasari
Tety Polmasari Mohon Tunggu... Lainnya - ibu rumah tangga biasa dengan 3 dara cantik yang beranjak remaja

kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas, insyaallah tidak akan mengecewakan...

Selanjutnya

Tutup

Foodie Pilihan

Menu Sarapan, Mie Goreng Geprek Telur Rebus

8 November 2022   09:40 Diperbarui: 8 November 2022   09:56 179
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Tidak terasa sudah Selasa saja ya. Baru juga kemarin, Senin. Sepertinya waktu cepat sekali berlalu. Anak-anak yang tadi masih SMP, eh sekarang sudah duduk di bangku SMA. Tidak lama lagi mengenyam pendidikan tinggi.

Hari ini, anak-anak masuk pagi semua. Si Bungsu dijemput pukul 05.30. Biasanya sih masuk siang pukul 11.00 dan dijemput pukul 10.00. Jadwal masuk paginya sih Rabu dan Sabtu saja sebenarnya.

Tapi berhubung di sekolahnya ada kegiatan Penilaian Kinerja Kepala Sekolah (PKKS), maka siswa kelas 4, 5, 6 masuk pagi dan pulang lebih cepat. Sementara untuk siswa kelas 1, 2, 3 belajar secara daring Begitu informasi yang masuk di group.

Jadi, saya agak rempong juga karena harus mengurus anak-anak di waktu yang nyaris bersamaan. Persoalannya, anak bungsu saya ini bukan tipe pemakan segala seperti dua kakaknya. Dia tipe orang kalau makan pilih-pilih. Jadi, sarapan paling simpel buat dia ya roti dan susu.

Setelah mengurus si kecil, baru saya mengurus dua kakaknya. Menyiapkan sarapan. Karena terdesak waktu, saya bikin yang simpel-simpel saja. Pokoknya no ribet dan anak-anak suka.

Oke. Saya bikin menu mie goreng geprek telur rebus. Biar tambah bergizi, bahan campurannya saya kasih sayur bayam. Bingung juga sih sebenarnya dibilang mie goreng tapi tidak digoreng. Aneh bin ajaib, kan?

Dokumen pribadi
Dokumen pribadi

Kebetulan semalam suami beli beberapa bungkus mie instan instan, termasuk mie goreng di dalamnya. Jadi, saya ambil 2 bungkus mie.

Kemudian mie direbus, tiriskan. Telur ayam 2 butir juga direbus, kupas kulitnya. Bayam yang sudah dipotek-potek diseduh air panas agar layu, tirisnya. Jagung yang sudah direbus, disisir.

Kemudian saya bikin sambal geprek. Cabai rawit setan 5 buah dan 5 siung bawang putih diulek, kasih sedikit garam dan penyedap rasa. Goreng deh dengan sedikit margarin.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Foodie Selengkapnya
Lihat Foodie Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun