Mohon tunggu...
Tety Polmasari
Tety Polmasari Mohon Tunggu... Lainnya - ibu rumah tangga biasa dengan 3 dara cantik yang beranjak remaja

kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas, insyaallah tidak akan mengecewakan...

Selanjutnya

Tutup

Foodie Pilihan

Menu Sarapan, Roti Panggang Telur Mata Sapi

2 September 2022   10:58 Diperbarui: 2 September 2022   11:14 184 5 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Selamat pagi semua... Semangat pagi... Apa kabar di hari Jumat ini? Semoga sehat selalu ya. Meski cuaca agak sedikit mendung, bukan berarti hati ikutan mendung, bukan?

Oh iya, ini sarapan sederhana bin simple Kakak Putik dan Kakak Najmu. Roti panggang telur mata sapi. Ide muncul efek dari tidak ada nasi di rice cooker. Mau bikin nasi goreng eh nasinya tinggal seuprit.

Tidak ada akar, rotan pun jadi. Tidak ada nasi, roti pun jadi. Begitu bukan kata pepatah? Memang ya kalau dalam keadaan kepepet, apapun bisa saja. Kebetulan masih ada roti tawar, ya sudah saya pun mulai meracik ide saya ini. 

Roti tawar tengahnya saya bolongi pakai cetakan gelas, olesi dengan margarin. Kemudian panggang di atas teflon dengan api sedang, masukkan telur ke bagian tengah roti yang bolong.

Kalau ingin kuningnya matang, balikkan roti. Kalau ingin jadi telur setengah matang, ya tidak perlu dibalikkan. Selesai, taruh deh di piring.

Lalu panggang lagi 1 lembar roti tawar yang sudah diolesi margarin buat alas roti. Setelah matang, ditumpuk deh dengan roti tadi.

Kasih mayones, sambal saos, saos tomat, dan potongan keju agar terasa nikmatnya. Ya seperti ketika makan di restoran atau kafe. Ala rumahan tapi rasa bintang lima hahaha... Sayang tidak ada daun salada. Cari sayuran di kulkas tidak ada.

Gampang banget kan? Tidak perlu waktu banyak untuk menyiapkannya. Tidak sampai 30 menit. Jadi, bisa berkreasi menyajikan roti yang tidak biasa. Biar tidak bosan juga makan roti begitu-begitu saja.

Alhamdulillah, anak-anak suka. Rotinya habis disantap tanpa sisa. Cukuplah untuk menyimpan energi hingga siang. Kakak Najmu malah sudah request kalau Senin minta dibawakan bekal menu roti ini. Ok. Permintaan dicatat.

Demikian cerita saya. Semoga bermanfaat. Selamat beraktifitas di Jumat penuh berkah ini. 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Foodie Selengkapnya
Lihat Foodie Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan