Mohon tunggu...
Tety Polmasari
Tety Polmasari Mohon Tunggu... Lainnya - ibu rumah tangga biasa dengan 3 dara cantik yang beranjak remaja
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas, insyaallah tidak akan mengecewakan...

Selanjutnya

Tutup

Nature Pilihan

Tas Belanja Ramah Lingkungan, Ini "Koleksi" Saya

27 September 2020   12:09 Diperbarui: 27 September 2020   19:23 199
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.


Sabtu (26/9/2020), senja baru saja menyapa. Saya sedang berbenah ruang tengah yang tampak berantakan. Saya menyebutnya ini ruang keluarga. Selain di meja makan, di ruang berukuran 5,2 m x 4,8 m ini biasanya kami mengobrol.

Di ruang ini ada televisi jadul yang saya beli saat peristiwa Mei pecah pada 1998, namun kami sangat jarang menonton. Hanya sesekali menonton bersama acara di televisi. Lebih seringnya sih mengobrol sambil menggelar karpet.

"Pakettt," seru suara lelaki yang terdengar oleh telinga saya. "Kak, ada paket?" tanya saya pada Kakak Putik, anak pertama saya,  yang tengah main bareng sama teman sekolahnya secara online.

"Paket apaan?" tanyanya. "Kakak ke depan coba tolong lihat," kata saya. Siapa tahu itu paket tetangga depan rumah. Anak saya pun beranjak. Tak lama anak saya membawa paket berupa kardus ukuran sedang.

"Buat siapa kak? Buat bunda ya?" tanya saya. Dari nama label perusahaan yang tertera sudah bisa dipastikan paket itu buat saya. Sudah bisa dipastikan juga itu dari relasi saya. Setelah suami buka karena penasaran, taraaa... isinya dua kantong belanja go green dan ada kartu ucapan.

Dear Tety Polmasari

Apa kabar? Semoga selalu dalam keadaan sehat bersama keluarga tercinta. Saat ini pemerintah sedang berupaya mengurangi limbah kantong plastik yang mencemari lingkungan serta merusak habitat laut. Bagi banyak pihak, mengurangi kebiasaan menggunakan kantong plastik bukanlah hal yang mudah, dan kami mengerti betapa pentingnya untuk tetap lancar beraktivitas namun sekaligus dapat menjaga bumi tercinta.

Untuk itu, dalam rangka memperingati 22 tahun perjalanan Herbalife Nutrition di Indonesia, kami ingin mengajak Anda untuk meninggalkan kebiasaan menggunakan kantong plastik dan mulai menggunakan kantong belanja yang dapat dipakai berkali-kali. Dengan senang hati berikut kami kirimkan Go Green Shopping Bag Anniversary Herbalife Nutrition yang dapat mendukung kegiatan Anda sehari-hari dan tetap ramah terhadap lingkungan.

Semoga bermanfaat, tetap jaga kesehatan serta kebugaran. Salam untuk keluarga dan selalu semangat!

Salam Hangat,
Andam Dewi
Senior Director & General Manager
Herbalife Nutrition Indonesia

Alhamdulillah bertambah lagi "koleksi" kantong belanjaan saya. Terlebih semuanya "bermerek" dan "edisi terbatas".

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Nature Selengkapnya
Lihat Nature Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun