Mohon tunggu...
Neneng RirisTariska
Neneng RirisTariska Mohon Tunggu... Wiraswasta - Mahasiswa

FEB UHAMKA 2020

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Resolusi Sukses Kuliah di FEB

2 Oktober 2020   20:00 Diperbarui: 4 Oktober 2020   21:23 132
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

Assalamualaikum Wr. Wb

Setiap mahasiswa perlu untuk memiliki target hidup ataupun target yang harus ditempuh selama masa kuliah. Terutama sebagai mahasiswa baru. Saya berasal dari Prodi Akuntansi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis UHAMKA. Walaupun saya berasal dari jurusan IPA pada masa SMA, namun pada akhirnya saya memutuskan untuk masuk prodi akuntansi yang berlatarbelakanh IPS ini. Alasan saya masuk prodi akuntansi karena saya merasa lebih senang dengan pelajarannya dibandingkan dengan pelajaran yang lain, kebetulan semasa SMA saya mendapat pelajaran lintas minat ekonomi yang artinya saya pernah belajar mengenai akuntansi. Selain itu, tidak bisa dipungkiri bahwa prodi akuntansi merupakan prodi yang banyak diminati orang karena jenjang karirnya yang cukup menjanjikan.  Jadi, sebagai mahasiswa baru saya memiliki beberapa resolusi agar saya bisa sukses untuk 4 tahun kedepan, tepatnya untuk masa kuliah saya di prodi akuntansi FEB UHAMKA. 

Adapun resolusi tersebut diantara lain.

1. Melewati semester demi semester dengan sikap yang bijaksana. Dimana kita ketahui bahwa hambatan dan tantangan disetiap semesternya pasti ada, oleh karena itu saya ingin bisa bijaksana dalam menghadapi berbagai hambatan dan tantangan tersebut. 

2. Nabung, nabung, nabung! Sebagai mahasiswa yang merantau dan mengharuskan saya untuk ngekos saya ingin bisa banyak menabung dan tidak menghamburkan uang untuk hal-hal yang tidak perlu. 

3. Independent. Sebagai seorang manusia, saya ingin bisa hidup merdeka, menjadi diri sendiri, dan yakin kepada diri sendiri atas kemampuan yang saya miliki. Saya harus bisa menjadi pribadi yang berani dalam mengungkapkan segala ide dan pengetahuan yang saya miliki.

4. Jujur, dermawan, terorganisir, dan selalu berusaha melakukan yang terbaik di mana pun berada.

5. Sehat. Jauh dari orang tua mengharuskan saya hidup mandiri. Oleh karena itulah saya harus sehat untuk diri saya sendiri, untuk orang tua saya, dan untuk keluarga saya. Sehat bisa kita capai dengan banyak berolahraga dan yang pasti kita tidak boleh stress. Sekalipun banyak tugas, usahakan untuk tetap tenang.

6. Punya pekerjaan setelah lulus kuliah. Hal ini pasti menjadi resolusi seluruh mahasiswa, karena pada dasarnya kita kuliah untuk mendapat pekerjaan. Hal ini bisa kita capai dengan berusaha dan berdoa semaksimal mungkin, karena pada dasarnya kita perlu untuk berdoa dan berusaha dalam hal apapun demi kelancaran dalam menjalankan hal tersebut.

7. Travelling kemanapun bersama kedua orang tua dan keluarga. Hal ini menjadi resolusi yang sangat saya dambakan karena saya kuliah bukan hanya untuk diri saya sendiri, melainkan untuk kedua orang tua saya, adik saya, kakak saya, dan seluruh keluarga saya.

Sekian yang dapat saya sampaikan, mohon maaf atas segala kekurangan dalam penulisan ini. Semoga bermanfaat untuk kita semua.

Semangat terus untuk kita semua!

Wassalamualaikum Wr. Wb

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun