Mohon tunggu...
KKN UM KEBONAGUNG SQUAD
KKN UM KEBONAGUNG SQUAD Mohon Tunggu... Programmer - Groups KKN

Turi putih... turi putih... ditandung ning KEBONAGUNG

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Cegah Penularan Covid-19, Mahasiswa KKN UM Bagikan Masker pada Jamaah Shalat Jumat

20 Juli 2021   11:41 Diperbarui: 20 Juli 2021   11:57 30 1 5
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Cegah Penularan Covid-19, Mahasiswa KKN UM Bagikan Masker pada Jamaah Shalat Jumat
Dokumentasi Pribadi

Mahasiswa KKN Universitas Negeri Malang yang bertempat di Desa Kebonagung Kec. Mejayan Kab Madiun membagikan masker utuk para masyarakat Desa Kebonagung.

Pembagian Masker ini bertujuan untuk mendukung program pemerintah dimana dalam kondisi pandemi Covid-19 ini semua masyarakat diharapkan selalu waspada dan berjaga-jaga agar  terhindar dari virus Covid-19 dengan selalu menggunakan masker.

Pada masa pandemi sekarang ini kita di wajibkan untuk menerapkan 5M, Yitu Memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, Menjaga Jarak, Menjauhi Krumunan dan Mengurangi Mobilisasi dan interaksi.

Namun pada kenyataanya masyarakat kurang sadar akan kewajiban yang harus diterapkan di masa pandemi saat ini, seperti memakai masker. Masyarakat masih banyak yang tidak sadar akan pentingnya menggunakan masker saat diluar rumah .

Kegiatan Pembagian Masker yang dilakukan oleh Mahasiswa Kkn Universitas negeri Malang ini merupakan salah satu Program Kerja selama KKN dengan tujuan agar masyarakat sadar akan pentingnya penggunaan masker dimasa pandemi dan meminimalisir penularan Covid-19 di Desa Kebonagung. Saat ini pandemi covid-19 sudah menjadikan darurat nasional, dimana seluruh masyarakat diturut andil berperan untuk pencegahan serta pemberantasan covid-19.

Kegiatan pembagian masker ini dilaksanakan pada hari Jum'at 18 Juni 2021. Pembagian masker ini dilakukan di beberapa titik di Desa Kebonagung, Kec. Mejayan, Kab. Madiun.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan