Mohon tunggu...
KKN UM KEBONAGUNG SQUAD
KKN UM KEBONAGUNG SQUAD Mohon Tunggu... Programmer - Groups KKN

Turi putih... turi putih... ditandung ning KEBONAGUNG

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Antisipasi Penyebaran Covid-19, Mahasiswa KKN UM Melakukan Penyemprotan Disinfektan Secara Berkala

19 Juli 2021   01:00 Diperbarui: 19 Juli 2021   20:22 95 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Antisipasi Penyebaran Covid-19, Mahasiswa KKN UM Melakukan Penyemprotan Disinfektan Secara Berkala
Penyemprotan disenfektan di rumah-rumah warga

Madiun, (1/7) Tim KKN Universitas Negeri Malang membantu Satgas Covid-19 Desa Kebonagung dalam kegiatan penyemprotan disinfektan guna mencegah penyebaran Covid-19. Kegiatan ini dimulai pada pukul 06.30-11.00 WIB. Kegiatan ini dilakukan oleh Satuan Tugas Covid-19 desa wonorejo yang terdiri dari Kepala Dusun Gonalan, tokoh pemuda desa serta tim Satgas Covid-19 Dusun Gonalan dengan dibantu oleh tim KKN Universitas Negeri Malang. Kegiatan ini difokuskan pada tempat ibadah/masji masjid dan rumah warga.

"Kegiatan penyemprotan disinfektan ini adalah bentuk tindak lanjut dari salah satu warga desa Kebonagung yang diyatakan positif Covid-19. Selain itu juga bentuk pencegahan perluasan wabah Covid-19 di Desa Kebonagung" Ujar salah satu warga Desa Kebonagung

Titik semprot pertama kali merupakan rumah warga yang terjangkit serta Kawasan yang berdekatan dengan rumah warga yang terjangkit Covid-19 tepatnya di RT11. Titik lain dalam fokus penyemprotan disinfektan kali ini merupakan tempat peribadahan dan rumah warga Desa Kebonagung  serta jalan utama Desa Kebonagung. Antusiasme warga terhadap kegiatan penyemprotan disinfektan ini sangat baik. Penyemprotan ini juga salah satu persiapan dalam upaya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang di gelar di Jawa-Bali pada tanggal 03 Juli hingga 20 Juli 2021.

Penyemprotan disinfektan di masjid
Penyemprotan disinfektan di masjid

Penyemprotan disinfektan dilakukan secara bertahap pada awalnya di lakukan di Dusun Gonalan yaitu pada 5 RT diantaranya RT 9, RT 10, RT 11, RT 12. Penyemprotan ini menggunakan alat semprot yang dimiliki petani- petani yang merupakan warga Desa Kebonagung,para pemuda karangtaruna juga ikut andil dalam kegiatan penyemprotan ini agar mempercepat proses penyemprotan. Masyarakat sangat antusias dan menyambut positif kegiatan penyemprotan disinfektan. "Saya sangat mendukung kegiatan penyemprotan disinfektan yang dilakukan oleh Tim KKN UM di Desa Kebonagung. Saya harap kegiatan seperti ini dilakukan secara rutin, mengingat terjadi peningkatan kasus Covid-19" Ujar Pak Dok salah satu ketua RT Dusun Gonalan.

Selain itu dalam kegiatan ini warga diharapkan juga berperan aktif dalam menjaga Kesehatan dan tetap mengikuti protokol kesehatan dengan selalu mengutamakan 3 M (Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak)."Tujuan kegiatan diadakannya penyemprotan disinfektan ini dapat menekan penyebaran Covid-19 terutama di Desa Kebonagung. Saya sangat terbantu dengan kehadiran mahasiswa KKN UM untuk membantu dokumentasi baik foto maupun video kegiatan penyemprotan, mengingat perangkat desa kurang menguasai teknologi informasi terutama pengeditan dokumentasi kegiatan" Ujar Bapak Suwarno selaku Kepala Dusun Gonalan Desa Kebonagung.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan