Mohon tunggu...
Nelwiza
Nelwiza Mohon Tunggu... Guru - Guru Kelas 7

Guru Kelas 7

Selanjutnya

Tutup

Lyfe Pilihan

Keseruan Mengikuti Gerak Jalan Santai HUT PGRI ke-77 Tahun

3 Desember 2022   19:23 Diperbarui: 3 Desember 2022   20:25 117
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri
Dokpri

Dokpri
Dokpri

Dokpri
Dokpri

Dokpri
Dokpri

Jalan santai ini diadakan oleh PC PGRI Tualang. Start Motuyuko di samping Koramil Perawang. Pukul 06.00 wib peserta sudah berkumpul mengikuti senam pagi. Para peserta semangat bersenam. Selesai Senam ada arahan untuk mengikuti jalan santai.  Gerak jalan santai dibuka dengan pelepasan balon ke udara. Ada letusan yang mengeluarkan asap Setiap peserta membawa kupon. 

Satu keluarga ada empat kupon. Saya mendapat empat kupon yang diserahkan ke panitia separuhnya. Sama peserta ditinggalkan sobekan.

Jalan santai diikuti oleh seluruh keluarga guru di Tualang. Jalan santai dilepas oleh Bupati Siak Bapak Alfedri. para peserta jalan santai berbaris sesuai kelompok sekolah. Barisan paling depan mobil Kapolres Siak. Kemudian diikuti oleh peserta jalan santai. 

Sekitar 50 meter tiba-tiba ada peserta yang mengalami  tanggal telapak sepatunya. Peristiwa yang menyedihkan yang dialami oleh ibu tersebut. Kami sambil berjalan tidak sengaja melihat seorang ibu menjerit sambil berkata waduh, sepatuku dengan mengangkat kaki yang telapak sepatunya sudah terpisah.

Perjalanan menuju kembali ke tempat start awal.  Saatnya pembagian hadiah Sebelum pembagian hadiah lantunan lagu oleh panitia Ibu Erni dan Bapak Suhardiman. Kertas kupon diletakkan dalam kotak besar. Semua diaduk dari bawah ke atas. Undian pertama dicabut oleh Bapak Alfedri Bupati Siak. Undian pertama hadiahnya berupa kulkas yang didapat oleh Ibu Guru dari SMPN 1 Atap Tualang. 

Hadiah sebanyak 200 buah. Saya tidak mengikuti sampai Selesai. Jam sudah menunjukkan pukul 11. 20 wib. 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun