Mohon tunggu...
Sid noise
Sid noise Mohon Tunggu... Jangan Mau di Bungkam

Akun subsidi

Selanjutnya

Tutup

Politik

Bangsa yang Selamanya Tersandra

13 Juli 2020   19:24 Diperbarui: 13 Juli 2020   19:13 29 2 0 Mohon Tunggu...

Topik mengenai siapa yang mengendalikan pemerintah dan sekelas presiden ini sudah di ketahui secara umum, namun setiap usaha untuk menggali lebih detail siapa mereka sering kali gagal, ketika ada yang sanggup melihat nya sering kali di butakan bahkan di habisi nyawa nya.

Tulisan ini semoga bisa membangun kesadaran bersama dan menjadi solusi jangka panjang, kita awali dari tokoh yang satu ini.

1 . Munir

Pada tahun 2004 dia sedang melakukan perjalanan ke Belanda. Di tengah jalan di pesawat dia sudah makan mie goreng kemudian mulai mual, pusing, bolak - balik ke kamar mandi tak lama kemudian dia meninggal.

Di belanda jasad nya sempat di periksa, di temukan arsenik dalam tubuhnya dan menyimpulkan kematian nya ini karena di bunuh. Beliau adalah seorang aktivis luar biasa yang berusaha membongkar kasus besar dengan dugaan di lakukan oleh pihak dan pejabat tertentu tujuannya mencederai demokrasi dan menghancurkan masyarakat yang berani berbicara. Dan pada akhirnya ketika di tengah usaha nya mengungkap kasus ini diapun di lenyapkan.

Munir akhirnya menjadi simbol perlawanan, masalahnya sampai sekarang kita tidak tahu siapa otak pembunuhan munir ini. Pollycarpus yang di jadikan tersangka hanyalah tameng aktor sebenarnya, dia hanya seorang pilot mengaku membunuh munir untuk membela negara karena terlalu banyak bicara, sangat terlihat dibuat - buat.

Di jaman SBY dibuat team pencari fakta untuk mencari siapa sebenarnya dalang pembunuhan munir. Setelah ada penemuan dan fakta dibuatlah dokumen yang berisi 4 level pembunuh munir, dari mulai eksekutor sampai orang di belakangnya. Di depan media masa juga polisi, dokumen itu di serahkan kepada presiden tapi tak lama kemudian hilang.

Ini menimbulkan 2 kemungkinan pelaku penghilangan,

1. Orang dalam istana
2. Orang luar istana yang sangat kuat bisa menyeimbangi pemerintah bahkan diatasnya pemerintah.

Uniknya jokowi pun tidak mau menyentuh masalah ini dan pollycarpus setelah bebas pun masih bungkam.

Orang seperti apa yang sampai presiden tidak mau menyentuhnya dan ada orang yang rela di penjara karena tidak mau bercerita mengenai siapa orang ini.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x