Mohon tunggu...
Lely Rahmawati
Lely Rahmawati Mohon Tunggu...

Bismillah..semoga harimu sukses dan penuh berkah

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Tanpa Olahraga, Cara Cepat Turunkan Berat Badan Secara Maksimal!

25 Juli 2018   10:10 Diperbarui: 25 Juli 2018   10:18 572 3 0 Mohon Tunggu...
Tanpa Olahraga, Cara Cepat Turunkan Berat Badan Secara Maksimal!
67-5b57ebe3677ffb39b9365188.png

Halo teman-teman semua, apakah kamu saat ini sedang menjalani aktivitas yang cerah atau malah melakukan program penurunan berat badan, bahkan rutin menjadwalkan untuk olahraga setiap harinya? Nah jika iya, ini cara berhasilmu saat membaca artikel ini? Terkadang kita semu sudah berusaha keras untuk menurunkan berat badan, namun untuk turun 5 kg saja rasanya sangatlah sulit. Wajarlah jika banyak orang yang mencari berbagai cara menurunkan berat badan tanpa ambil resiko untuk berolahraga. Bagi kamu yang tidak memiliki waktu untuk berolahraga, berikut ini yang bisa kamu lakukan untuk menurunkan berat badan secara ideal lho! Check it out..

  • Kunyah Makanan Secara Pelan-Pelan

Kabar baiknya mengunyah makanan secara pelan-pelan dapat meningkatkan rasa kenyang lho. Selain itu, makanan juga dapat dicerna dengan baik oleh enzim-enzim yang berada di mulut kita. Kalori yang sudah masuk pun menjadi lebih sedikit. Ulasan dari 23 observasi penelitian yang dikutip oleh Authority Nutrition menemukan bahwa pemakan cepat lebih mudah berat badannya untuk naik, jika dibandingkan dengan yang pemakan yang santai.

  • Konsumsilah Banyak Protein

Protein memiliki fungsi untuk meningkatkan perasaan kenyang, sehingga dapat membantumu untuk memakan sedikit kalori. Protein bisa didapatkan dari telur yang dijadikan sebagai menu sarapan dan dipercaya akan membantu memberi asupan kalori lebih  untuk makan siang, bahkan sepanjang hari dan selama 36 jam ke depan. Protein juga dapat ditemukan pada dada ayam, ikan, greek yogurt, dan almond.

  • Perbanyaklah Memakan Makan Serat

Kamu tau gak? Bahwa makanan yang kaya akan serat bisa membantumu untuk merasa kenyang dalam jangka waktu yang lumayan lama. Beberapa jenis serat yaitu serat kental yang banyak ditemui pada sereal gandum, kacang-kacangan, biji rami dan sebagainya. Buah jeruk juga salah satu serat kental yang bagus untuk dikonsumsi. Nah serat ini akan meningkatkan waktu untuk menyerap nutrisi dan memperlambat pencernaaan, sehingga lambung tidak kosong dan tidak gampang sakit.

  • Sering Minum Air Putih

Adapun cara lain untuk menurunkan berat badan tanpa olahraga yaitu dengan minum air putih sebelum makan. Hal ini dapat membuatmu memakan sedikit mungkin kalori. Minum air putih juga akan memberikan kesegaran dan kebugaran untuk tubuh kita serta menjaga stamina menjadi seimbang, minumlah sehari minimal 8 gelas ya teman-teman.

  • Jagalah Pola Tidur dan Hindari Stress

Disaat kamu kurang tidur, hormon leptin (hormon yang menstimulasi rasa lapar) dan hormon ghrelin akan jadi terganggu. Sedangkan stres dapat meningkatkan produksi hormon kortisol, hormon ini dapat mengganggu kerja hormon-hormon lain.  Jika hormon-hormon tersebut terganggu, rasa lapar dan mengidam makanan pun jadi meningkat. Sebaiknya atur jadwal tidur kamu agar pola hidup semakin sehat.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x