Mohon tunggu...
Sis Churin Ien Aulia
Sis Churin Ien Aulia Mohon Tunggu... Mahasiswa - You can also call me "Nciss / Buncis"

Hi, I'm an Author wattpad too:)

Selanjutnya

Tutup

Digital

Wattpad, Aplikasi yang Digandrungi Para Remaja

11 Juni 2021   09:50 Diperbarui: 11 Juni 2021   09:58 551 2 4
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Wattpad, Aplikasi yang Digandrungi Para Remaja
Digital. Sumber ilustrasi: PEXELS/ThisIsEngineering

Di era yang serba digital seperti sekarang ini, siapa sih yang tidak mengenal aplikasi wattpad. Aplikasi yang satu ini, merupakan aplikasi yang digunakan untuk menulis dan juga membaca sebuah cerita. Banyak genre cerita yang tersedia di aplikasi ini. Mulai dari fiksi, non fiksi, horor, dan masih banyak lagi. Bahkan, keberadaan aplikasi wattpad ini cukup meningkatkan minat baca remaja Indonesia. Namun, sayangnya seringkali ditemukan banyak pembaca wattpad dibawah umur yang membaca cerita tidak sesuai dengan umurnya. Yaitu, cerita yang mengandung adegan orang dewasa, yang tentu saja sangat tidak layak dibaca oleh mereka yang masih dibawah umur.

Mereka membaca sebuah adegan cerita yang terbilang sensitif bagi semua orang, bahkan beberapa dari mereka ada yang merasa ketagihan membaca cerita dengan konten dewasa. Bahkan sering ditemukan, ada beberapa cerita yang memakai embel-embel genre fiksi remaja, namun sebenarnya cerita tersebut mengandung konten dewasa. Tentu saja hal tersebut termasuk sebuah kebohongan besar. Seharusnya, penulis jangan memakai embel-embel fiksi remaja jika niatnya memang membuat cerita yang mengandung adegan dewasa. Agar banyak remaja dibawah umur yang tidak terjerumus bahkan ketagihan dengan cerita yang mengandung adegan orang dewasa.

Menanggapi kasus seperti ini, sebaiknya pembaca sadar diri dan memilih genre cerita yang layak untuk umurnya. Dan untuk penulis wattpad, sebaiknya lebih hati-hati dan berpikir terlebih dahulu ketika hendak menulis cerita dewasa. Karena masa depan remaja adalah masa depan bangsa juga.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Digital Selengkapnya
Lihat Digital Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan