Mohon tunggu...
Nur Cahaya
Nur Cahaya Mohon Tunggu... Mahasiswa - Public Relations'18|Content Creator|

I'm interest to Public Relations and Public Speaking.

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Tips Lolos Motivation Letters Student Exchange ke Turki

27 Desember 2021   15:31 Diperbarui: 27 Desember 2021   15:39 533 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

Assalamu'alaikum.Wr.Wb 

Hi Good people, kali ini aku akan bahas informasi menarik for young leaders. Mahasiswa adalah orang yaang dianugrahkan mendapatkan pendidikan pada tingkat formal yang memiliki banyak sekali kesempatan. Hal-hal yang membuat bahagia, menambang networking hingga personal branding pun mesti ditingkatkan. Pernah kah kalian berpikir bahwa mahasiswa harus dapat berkontribusi ?

Banyak orang yang sampai saat ini ingin sekali menginjakkan kaki ke Luar Negeri apalagi dengan biaya gratis.

Namun sering kali hal yang didapatkan gratis itu harus memerlukan perjuangan yang keras pula. 

Okey langsung aja, aku akan share tentang salah satu persyaratan ke luar negeri untuk kalian semua para mahasiswa. Yaitu " MOTIVATION LETTER" Surat sakti pengantar diri untuk dapat menginjakkan kaki ke Istanbul, Turki.

Yuk langsung aja disimak ya :) 

1. Ceritakan Diri 

Pada bagian pertama ini, kalian harus menceritakan bagaimana diri kalian, asal jurusan minat dan kegiatan apa saja yang kalian lakukan, pretasi yang paling membanggakan dan harus related ya kalau bisa, so bisa diceritakan dengan singkat, padat dan jelas. Eitss, jangan overload yaaaa,,,, nanti yang periksa motlet nya muak. Pada bagian ini kalian harus sebisa mungkin meringkas diri kalian gimana sih caranya agar pembaca langsung tertarik nih baca sampai habis Motivation Letter kalian. Karena kalau saja First Impressionnya uda monoton, ini gak banget deh gaesss. Dijamin deh orang males baca.

2. Tunjukkan Ketertarikan

Kalau maau lolos, tentunya kita harus menunjukkan ketertarikan kita dong ya. Misal nih, program yang akan kamu apply itu bidang pendidikan nah tunjukkan dong kalau kamu juga interest dengan pendidikan, maybe kamu bisa cba ceritakan pengalaman kamu di bidang pendidikan, dan yang pasti itu harus real ya gaessss.. karena kalau tidak, nanti kamu akan sulit ketika wawancara alias bingung mau jawab apa. Soalnya Motivation Letter tentu akan dikupas pada saat kamu interview.

3. Kenali Program

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan