Mohon tunggu...
Nazwha RatnaDewati
Nazwha RatnaDewati Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

saya adalah mahasiswa Universitas Muhammadiyah Yogyakarta Tahun 2023

Selanjutnya

Tutup

Film

Review Film Terbaru 2022 yang Sedang Trending "Ku Kira Kau Rumah"

15 Januari 2024   21:46 Diperbarui: 15 Januari 2024   21:50 97
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
pinterest.com/nailtlmflh/

Film Indonesia yang menurut saya (penulis) wajib banget kalian tonton,pengalaman saya waktu menonton film ini sangat rame sekali dari belakang hingga depan teater bioskop,dan selama nonton hampir seluruh penonton menangis pecah karena mendalami film ini (Ku Kira Kau Rumah). 

Film ini mengangkat cerita mengenai isu kesehatan mental dimana dua orang yang saling memiliki masalah yang berbeda saling melengkapi. Prilly Lantucosina disini berperan sebagai Niskala dan juga Jordy Pranata disini berperan sebagai Pram, Niskala disini sebagai Mahasiswi yang mengidap Bipolar dimana dia memiliki hidup yang seperti di kekang karena kedua orang tua nya super duper protektif, dan Pram merupakan seorang senior dari Niskala dan dia sangat suka mencipatkan lagu serta parttime di suatu cafe. 

Hingga akhirnya mereka bertemu dan saling kenal hingga mereka merasa saling melengkapi ketidak seimbangan kehidupan mereka,menurut banyak orang film ini sangat relate dalam kehidupan sehari-hari. 

serimatografi,tone warnanya saya sangat suka sekali dan soundtrack yang mereka nyanyikan itu benar-benar enak dan pas untuk di dengar sesuai dengan alur cerita film tersebut. saya sangat mengapresiasi Prilly disini ektingnya keren sekali sebagai pemeran pengidap Bipolar,disaat ketika lagi tantrum, lagi sedih saya dan penonton lainnya bisa merasakan emosinya. dan salut untuk Jody Pranata bisa mengimbangi Prilly. 

saya sangat menyukai chemistry mereka berdua ini benar-benar dapat dan kita bisa merasakan betapa tragis nya kehidupan mereka 

jujur kesan saya menonton film ini sangat merasakan hangat dan juga dalam,dan film ini berhasil banget mengedukasi tentang MentalHealty entah itu orang tua,teman - teman, orang yang keliatan baik-baik saja diluar bisa jadi sebenarnya orang yang paling butuh pertolongan profesional. 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun