Edukasi

Yakin Masih Mau Pacaran ?

13 Juni 2018   04:28 Diperbarui: 13 Juni 2018   05:19 289 0 0

"Dan janganlah kamu mendekati zina; sesungguhnya zina itu adalah sesuatu perbuatan yang keji, dan suatu jalan yang buruk." {Q.S. Al-Isra' 17: 32}

Dari ayat tersebut sudah jelas dikatakan bahwa kita dilarang mendekati zina, salah satunya 'pacaran'. Mengapa pacaran dikatakan sebagai zina ? karena segala aktivitas yang terdapat dalam pacaran dipenuhi kemaksiatan, seperti zina mata yaitu menatap seseorang yang bukan mahramnya sehingga menimbulkan nafsu; zina tangan yaitu bergandengan tangan ataupun menyentuh tubuh yang bukan mahramnya berdasarkan atau bahkan menimbulkan nafsu; zina mulut yaitu mencium seseorang yang bukan mahramnya karena nafsu; zina kaki yaitu kakinya selalu digunakan untuk melangkah ke rumah sang pacar ataupun melangkah ke tempat-tempat yang sepi agar bisa berduaan dengan sang pacar; zina tubuh yaitu ia rela tubuhnya dipeluk, bahkan sampai melepas keperawanannya hanya untuk sang pacar, Astaghfirullah'adzim; zina pikiran yaitu setiap detik, setiap menit, setiap jam, setiap saat hanya memikirkan sang pacar, dan pikirannya selalu dipenuhi dengan hayalan-hayalan berduaan dengan sang pacar, sehingga waktu terbuang sia-sia dan kitapun lupa untuk mengingat Allah.

"Perempuan yang berzina dan laki-laki yang berzina, maka cambuklah tiap-tiap seorang dari keduanya seratus kali cambuk, dan janganlah kamu belas kasihan kepada keduanya mencegah kamu untuk (menjalankan) agama Allah, jika kamu beriman kepada Allah dan hari akhirat, dan hendaklah (pelaksanaan) hukuman mereka disaksikan oleh sekumpulan orang-orang yang beriman." {Q.S. An-Nur 24 : 2}

Pada ayat tersebut dikatakan bahwa hukuman bagi orang yang berzina ialah dicambuk sebanyak 100x. Ini baru hukuman di dunia, belum lagi nanti hukuman di akhirat. Namun di Indonesia tidak diterapkan hukuman seperti ini, dengan alasan Indonesia tidak seperti Arab yang menetapkan hukuman di dunia berdasarkan Al-Qur'an dan Hadis.

Selain itu Rasulullah SAW juga bersabda, "Jauhilah oleh kamu akan zina karena kecelakaannya ada empat macam : hilang kebagusan pada mukanya, disempitkan rezekinya dan kemurkaan Allah SWT atasnya dan menyebabkan kekalnya di neraka." (HR. Thabrani)

Hadis tersebut menyatakan dampak dari berzina bukan hanya dirasakan di dunia namun juga di akhirat. Apakah masih berani untuk 'Pacaran' ? segeralah bertaubat sebelum Allah mengambil nyawamu dalam keadaan status berpacaran. Lebih baik meninggal dalam keadaan Single nan Suci dari pada meninggal dalam keadaan Pacaran nan Berdosa.


Catatan: Artikel ini tidak bermaksud untuk menyinggung siapapun, hanya sebagai reminder untuk kita semua agar selamat dunia-akhirat. Semoga Artikel ini bermanfaat bagi para pembaca.

Salam dari Wanita yang tengah Berhijrah.