Mohon tunggu...
Nazal Jatnika
Nazal Jatnika Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Football ⚽ automotive πŸš— reading πŸ“š

Selanjutnya

Tutup

Bola

Makna Selebrasi dari Marcus Rashford Pasca Laga Kontra Wales

2 Desember 2022   11:57 Diperbarui: 2 Desember 2022   12:12 177
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Selebrasi Marcus Rashford usai mencetak golnya ke gawang Timnas Wales. (Sumber: 433football)

Pemain Timnas Inggris, Marcus Rashford bermain gemilang saat laga melawan Timnas Wales di pertandingan ketiga grup B yang terjadi pada Rabu (30/11) di Stadion Ahmed bin Ali. Berkat penampilannya, tim yang dijuluki The Three Lions ini sukses meraih tiga poin penuh setelah berhasil memenangkan pertandingan melawan Timnas Wales dengan skor 3-0. Inggris juga dipastikan akan melaju ke babak 16 besar menyusul Prancis, Brasil, dan Portugal yang sudah masuk terlebih dahulu.Β 

Pemain berusia 25 tahun asal Manchester ini sukses menorehkan namanya di papan skor setelah dia mencetak 2 gol ke gawang Timnas Wales yang dijaga oleh Denny Ward. Tambahan 2 gol ini juga melengkapi koleksi gol internasionalnya yang sekarang sudah berjumlah 3 gol.Β 

Ada hal menarik yang dilakukan Marcus Rashford saat laga kontra melawan Timnas Wales tersebut. Setelah dia mencetak golnya ke gawang Timnas Wales, dia melakukan selebrasi berlutut dengan mengacungkan jarinya ke atas. Ternyata, ada alasan yang mengharukan dibalik selebrasi yang dilakukan oleh Marcus Rashford ini.

Cuitan akun Twitter milik Matt Law, seorang koresponden berita sepak bola (Sumber: Akun Twitter Matt Law)
Cuitan akun Twitter milik Matt Law, seorang koresponden berita sepak bola (Sumber: Akun Twitter Matt Law)

Dilansir dari akun Twitter milik Matt Law, dia membeberkan alasan di balik selebrasi milik Marcus Rashford tersebut. Ternyata selebrasi yang Marcus Rashford lakukan adalah bentuk penghormatan terhadap sahabatnya yang bernama Garfield Hayward. Dia meninggal beberapa hari yang lalu karena penyakit kanker yang sudah lama diderita olehnya.

"Saya kehilangan salah satu sahabat saya beberapa hari yang lalu. Dia sudah lama berjuang melawan kanker yang dimilikinya. Saya senang bisa mencetak gol untuknya. Dia adalah penduduk Timnas Inggris dan sahabat baik saya. Dia adalah orang yang penting di kehidupan saya"

Selebrasi Marcus Rashford untuk menghormati sahabatnya yang meninggal karena kanker (sumber: Metro UK)
Selebrasi Marcus Rashford untuk menghormati sahabatnya yang meninggal karena kanker (sumber: Metro UK)

Lebih lanjut dalam wawancara pasca pertandingan, Marcus Rashford menyatakan bahwa momen seperti ini adalah momen terbaik dan terbesar bagi karirnya. Dia senang Timnas Inggris mampu melangkah ke babak 16 besar karena dia memiliki ambisi yang besar untuk menang bersama Timnas Inggris dan dia yakin dia bisa bermain lebih baik untuk kedepannya.

Alasan dari selebrasi yang dilakukan Marcus Rashford ini menuai beragam pujian dari para pendukung Timnas Inggris dan para penggemarnya di tim Manchester united. Mereka mengapresiasi tindakan yang dilakukan oleh Marcus Rashford. Mereka juga ikut turut berbelasungkawa atas kepergian salah satu sahabatnya itu.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun