Mohon tunggu...
Naylavasha Amadina
Naylavasha Amadina Mohon Tunggu... Mahasiswa - Undergraduate Public Relations student

A learner who gets interest in new things

Selanjutnya

Tutup

Halo Lokal Pilihan

Rekomendasi 5 Pantai yang Ada di Bangka

8 Mei 2022   23:11 Diperbarui: 8 Mei 2022   23:23 282 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Indonesia merupakan negara dengan kekayaan alamnya yang melimpah. Banyak turis berdatangan untuk menikmati keindahan dari negara kepulauan tersebut. Jika ingin berlibur ke pantai, umumnya yang terlintas di pikiran adalah Pulau Bali. Padahal di negara tropis ini masih banyak pantai indah yang jarang orang ketahui. Salah satunya adalah pantai yang terletak di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Pulau Bangka adalah pulau yang terletak di sebelah timur Sumatra dengan sumber daya alam yang melimpah. Selain sumber daya alamnya yang mampu dijadikan sebagai mata pencaharian, pulau ini memiliki daya tarik yang jarang orang ketahui. Pulau ini memiliki keragaman makanan khas yang biasanya diambil dari laut. Selain itu, Bangka juga memiliki segudang tempat wisata yang indah. Wisata alam yang terdapat di Pulau Bangka sangat beragam mulai dari Gurun, Teluk, Danau, dan yang utama yaitu Pantai. Berikut merupakan 5 wisata Pulau Bangka yang jarang orang ketahui:

1. Pantai Matras

Pantai Matras terletak di desa Sinar Baru, Kecamatan Sungailiat dengan jarak sekitar 40 km dari Pangkalpinang atau 7 km dari kota Sungailiat. Pantai ini merupakan pantai terpanjang di Bangka yang memiliki keindahan pasir berwarna putih dengan airnya yang biru. Di sekitar pantai terdapat rerumputan yang cocok untuk dijadikan sebagai tempat piknik.

2. Pantai Tuing

Hanya membutuhkan waktu satu setengah jam dari Pangkalpinang untuk sampai ke Pantai Tuing. Pantai Tuing merupakan objek wisata yang ada di Dusun Tuing, Desa Mapur, Bangka Belitung. Pantai ini memiliki pasir putih dengan airnya yang landai sehingga aman untuk berenang. Di sekitar pantai terdapat sejumlah penginapan yang cocok dijadikan tempat rekreasi. Tersedia pula beberapa gazebo yang terletak di pinggir pantai untuk menikmati keindahan alamnya dengan dilengkapi fasilitas pemesanan makanan.

3. Pantai Batu Dinding

Konon katanya, pantai ini dinamai batu dinding karena batunya yang tinggi dan besar menyerupai dinding. Pantai Batu Dinding berada di sebelah utara Pulau Bangka, tepatnya di Desa Mantung, Kecamatan Belinyu, Kabupaten Bangka, Bangka Belitung. Pantai ini memiliki pemandangan indah dari atas bukit yang juga cocok dijadikan tempat fotosyut. Dibutuhkan sekitar 2 hingga 2 setengah jam dari Pangkalpinang atau 1 jam dari Sungailiat untuk sampai ke pantai ini. Perjalanan ini tentunya sepadan dengan pemandangan yang ditawarkan.

4. Pantai Penyusuk

Sama dengan pantai batu dinding, pantai penyusuk juga terletak di Kecamatan Belinyu. Pantai penyusuk memiliki pasir putih dengan airnya yang amat jernih sehingga cocok untuk berenang sambil mencari hewan-hewan kecil di laut. Tempatnya yang tenang cocok untuk dijadikan sebagai tempat berpiknik sambil menikmati terbenamnya matahari.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Halo Lokal Selengkapnya
Lihat Halo Lokal Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan