Mohon tunggu...
Nauval Hanif Al Imroni
Nauval Hanif Al Imroni Mohon Tunggu... Mahasiswa - Freelance Editor

Mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta (21107030036)

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Prediksi Semifinal Sepakbola SEA Games 2021: Indonesia Vs Thailand

17 Mei 2022   13:49 Diperbarui: 17 Mei 2022   15:10 770 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Photo By Instagram @pssi

Kepastian lawan Timnas Indonesia di babak semifinal sudah terjawab, Indonesia akan menghadapi Thailand yang menjadi juara Grup B. Dalam laga terakhirnya Thailand berhasil memenangi partai melawan Laos dengan skor 1-0 di Thien Truong Stadium, Senin (16/5/2022) malam WIB, berkat gol bunuh diri At Viengkham.

Dalam pertandingan lainnya Malaysia harus puas ditahan imbang Kamboja dengan skor 2-2. Dua kali kebobolan terlebih dahulu akibat gol Choun Chanchav dan Sa Ty, Malaysia berhasil membawa satu poin berkat sepasang gol dari Hadi Fayyadh.

Dengan hasil ini Thailand berhak menjadi juara grup setelah mengumpulkan sembilan poin dari tiga kemenangan dan satu kali kekalahan. Sedangkan Malaysia finish di posisi kedua dengan delapan poin dengan 2 kemenangan dan dua hasil imbang.

Thailand sebagai juara Grup B akan melawan Indonesia yang merupakan runner-up Grup A, sedangkan Vietnam yang bertindak sebagai tuan rumah akan menghadapi Malaysia yang merupakan runner-up Grup B. Semifinal akan digelar pada hari Kamis (19/5/2022) di Viet Tri Stadium dan Thien Truong Stadium.

Pertemuan Thailand vs Indonesia merupakan ulangan partai semifinal SEA Games 2015 di Singapura, dalam pertandingan di Stadion Nasional, Juni 2015, Indonesia dihajar habis habisan Thailand dengan skor 0-5.

Partai Indonesia dan Thailand juga merupakan ulangan partai final AFF terakhir mereka, saat itu Thailand kembali berhasil mengalahkan Indonesia dengan skor telak 4-0 di leg pertama dan skor 2-2 pada leg kedua. Dengan hasil ini Thailand menjadi juara dalam kompetisi piala AFF itu.

Tentunya Timnas Indonesia tidak akan mengulangi kekalahan lawan Thailand dan akan berjuang mati matian saat melawan Thailand di partai semifinal mendatang. Laga ini juga bisa menjadi ajang balas dendam bagi Indonesia untuk menghentikan Thailand dalam partai semifinal SEA Games Vietnam 2021.

Pertandingan juga diprediksi akan ketat dan berjalan seperti Final. Dilihat dari perjalanan kedua tim di  babak grup, Thailand akan menyulitkan Timnas Indonesia menuju babak Final, Thailand juga lebih diunggulkan karena lebih banyak penonton yang datang ke Vietnam untuk mendukung negaranya.

Namun dalam laga terakhir melawan Laos, masih ada lubang pertahanan Thailand yang bolong  yang berhasil dimanfaatkan Laos walaupun belum berhasil menjadikannya gol. Alhasil jika Indonesia berhasil memanfaatkan kelemahan Thailand tentunya bukan tidak mungkin Indonesia akan mengalahkan Thailand dan melaju ke partai final SEA Games 2021.

Pelatih Timnas Thailand Alexande Polking memprediksi bahwa laga akan berjalan sengit, bahkan Polking berpendapat bahwa Timnas Indonesia lebih kuat dibanding Vietnam di SEA Games 2021 kali ini.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan