Pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia pada tahun 2019 hingga sekarang menyebabkan banyak dampak di berbagai sektor termaksud sektor pendidikan. Pendidikan menjadi salah satu sektor paling berdampak karena pandemi Covid-19 yang menyebabkan terhambatnya proses belajar mengajar secara langsung. Hal ini menyebabkan sulitnya guru menyampaikan pembelajaran dan murid yang sulit memahami pembelajaran karena keterbatasan waktu dan ruang. Hal tersebut menyebabkan kurang maksimalnya ilmu akademik yang didapat peserta didik.
Selain ilmu akademik yang berkurang karena keterbatasan, soft skill pada peserta didik juga tidak terasah karena kurangnya interaksi sesama peserta didik. Soft Skill adalah keterampilan hidup yang sangat menentukan keberhasilan seseorang, yang wujudnya antara lain berupa kerja keras, eksekutor, jujur, visioner, disiplin, dan sikap kepemimpinan. Keterampilan ini jadi tidak bisa didapat peserta didik karena pademi Covid-19
Untuk itu penulis mencoba memecahkan ini dengan memberika pematerian Manajemen Waktu dan Manajemen Konflik untuk setidaknya membuat mereka dapat mengasah soft skill mereka sendiri kedepannya dengan berbagai metode dan pendekatan yang dilakukan penulis. Penulis menggunakan metode pematerian berupa strategi dan contoh penerapannya.
Kegiatan ini ditargetkan pada pengurus OSIS SMAN 8 Bandar lampung yang dilakukan selama dua sesi pertemuan melalui media daring (Zoom Meeting) dan media elektronik lainnya yang dapat mendukung kegiatan ini.