Mohon tunggu...
Nathanael Riefko
Nathanael Riefko Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Atma Jaya Yogyakarta

"Sometimes it is the people that no one can imagine anything of, who do the things that no one can imagine." -Alan Turing-

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Di Balik Akun Instagram PT Astra Daihatsu Motor

1 Desember 2021   11:22 Diperbarui: 1 Desember 2021   17:31 41 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

PT Astra Daihatsu Motor atau biasa disingkat dengan ADM adalah Agen Tunggal Pemegang Merek mobil Daihatsu di Indonesia. Sebagai ATPM, ADM merupakan satu-satunya perusahaan yang berhak mengimpor, merakit dan membuat kendaraan bermerk Daihatsu di Indonesia. Di samping memberikan sebuah jasa dan barang dalam hal otomotif, PT Astra Daihatsu Motor juga turut serta dalam menginformasikan segala hal yang berkaitan dengan kegiatan, promo, serta kegiatan yang berhubungan dengan otomotif yang mana juga masih ada sangkut pautnya dengan PT Astra Daihatsu Motor. Dibalik akun Instagram PT Astra Daihatsu Motor, ada tim yang mengelola jalannya akun Instagram tersebut.

Cara admin media sosial mengelola akun Instagram tersebut adalah dengan memberikan segala hal yang mampu di-update mengenai promo, kegiatan dan juga acara-acara yang melibatkan PT Astra Daihatsu Motor. Admin mengelola akun Instagram @daihatsuind dengan memberikan wawasan seputar kegiatan dan hal-hal yang berhubungan dengan otomotif secara segmentif di dalam rana otomotif, khususnya pada bagian promo, kegiatan, serta acara yang sedang diselenggarakan, dan PT Astra Daihatsu Motor ikut dalam acara atau kegiatan tersebut.

Memberikan corak warna merah dan putih pada beberapa ornament dan juga post dalam akun Instagramnya, admin juga memperhatikan company colour dalam memberikan wawasan dan juga kegiatan yang dilakukan. Tidak lupa, admin media sosial Instagram juga memperhatikan mengenai beberapa acara atau kegiatan yang melibatkan perusahaan di dalamnya. Dalam beberapa post, terlihat bahwa dengan adanya acara olahraga, yaitu bulutangkis, admin sosial media Instagram juga memberikan corak merah dan putih sebagai bentuk dari apresiasi subjek dalam setiap foto atau post, begitu juga admin media sosial Instagram tetap memperhatikan hal apa yang menjadi top post, seperti hal apa yang paling banyak diminati atau digemari oleh followers dalam sebuah akun Instagram. Hal tersebut pula yang menjadikan sebuah akun media sosial, khususnya Instagram dalam hal ini, menjadi sebuah hal yang paling dipikirkan oleh admin media sosial.

Trend atau yang biasa dikenal dengan nama, apa yang sedang booming akan menjadi suatu momok bagi masyarakat untuk terus mengikuti apa yang sedang terjadi. Dan dalam hal ini, admin media sosial Instagram menjadi sebuah sosok untuk membuat hal tersebut terjadi. Pada akun Instagram PT Astra Daihatsu Motor juga memperhatikan trend yang sedang berjalan atau berlaku di dalam masyarakat, namun tetap mengindahkan mengenai apa yang dilakukan oleh perusahaan. Di samping itu juga, perusahaan juga tetap memberikan beberapa post mengenai design atau ilustrasi yang dibuat oleh tim dan hal tersebut menciptakan sebuah post yang tidak monoton dalam akun Instagram Astra Daihatsu Motor.

Namun, tanpa adanya admin media sosial yang memberikan informasi mengenai segala hal yang berjalan di dalam sebuah perusahaan, maka, baik perusahaan, maupun external dari perusahaan, akan sulit dalam menjalankan beberapa aktivitas yang mereka inginkan. Apabila seseorang ingin mengetahui mengenai apa yang sedang terjadi dan apa yang akan terjadi, akan sangat sulit untuk mengetahui hal tersebut akibat kurangnya update pada sosial media perusahaan tersebut.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan