Mohon tunggu...
Nathanael Aldo
Nathanael Aldo Mohon Tunggu... Konsultan - Normal People With 1001 Dreams.

Highly passionate people in learning new things. Just a journal to share my thoughts, 100% honest sharing. Go Follow my instagram: nathanaelaldo Don't forget to enjoy every second of your life, since it is gifted specially for you.

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Positif Corona, Pria Ini Bernyanyi Riang

24 April 2020   20:06 Diperbarui: 24 April 2020   20:16 34 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Kesehatan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Schantalao

Covid-19, pandemik berbahaya yang menyerang jutaan umat manusia di muka bumi ini bukanlah hal yang disenangi oleh setiap orang. Malah sebuah negara memasuki jurang resesinya masing-masing didukung dengan pandemik yang mewabah ini. Ribuan orang harus bekerja, beribadah dan belajar dari rumah tidak seperti layanya orang normal pada umunya. Apalagi kepada keluarga yang ditinggalkan oleh korban dari virus ini, secara pribadi penulis mengucapkan belasungkawa yang sebesar-besarnya, semoga diterima di sisi yang Maha Kuasa dan diterima amal ibadahnya, Amin. Bukan menjadi suatu hal yang menyenangkan pandemik yang terjadi ini, namun berbeda respon daripada pria yang adalah motivator sekaligus pebisnis sukses yang satu ini. Ya, beliau adalah Tung Desem Waringin.

Sebagai Salah satu pembicara dan motivator terbaik di Indonesia, beliau mengedepankan sikap positif dan mahir dalam merespon lingkungan eksternal kita menjadi sebuah kekuatan yang dahsyat. Sehingga iapun dijuluki, Mbahnya Dahsyat!

Berita kurang mengenakkan datang terkait keadaan pria berusia 52 Tahun ini, apada awal bulan April 2020, beliau dinyatakan positif terpapar virus corona dan dirawat secara intensif di RS. SIloam Kelapa Dua, Tangerang. Dalam salah satu interaksi yang dilakukan secara daring lewat media sosial instagram miliknya, TDW ( Panggilan Pak Tung ), menyanyikan lagu hati yang gembira adalah obat, dan di video tersebut menunjukkan betapa kuatnya beliau dalam menjalani perawatan dan juga proses penyembuhan yang ketat dan terisolasi. Terbukti, bahwa setiap perkataan beliau menjadi sebuah tindakkan yang nyata dalam dirinya sendiri dalam menjalankan kehidupan bahkan di masa-masa sulit yang ada. 

Bahkan Dalam Masa Isolasi Pun...

Tung Desem Waringin terus menerus membaca kitab suci dan juga melakukan interaksi dengan keluarga dengan video call . Juga beliau menulis surat wasiat jika terjadi suatu hal yang tidak diinginkan. Terlebih lagi," Di ruangan ada TV, tapi saya nggak mau nonton karena hanya menyiarkan berita negatif. ", ujar beliau. 

Kini Tung Desem Waringin telah pulang ke rumah kediamannya setelah dinyatakan sembuh dai Covid-19 yang menyerang tubuhnya, dan juga beliau membagikan pengalamannya di youtube channel beliau dengan luar biasa.

Jadi sebuah pembelajaran yang luar biasa dari orang yang luar biasa juga dalam menghadapi tantangan ini, semoga Covid-19 ini cepat terlewati dan juga tetap berdiam diri dirumah dan dukung program pemerintah demi kebaikan kita semua peeps.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Kesehatan Selengkapnya
Lihat Kesehatan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan