Mohon tunggu...
Nasukha Moris
Nasukha Moris Mohon Tunggu... Administrasi - Assalamu'alaikum

Jangan memikirkan apa yang akan kamu tulis karena bisa jadi tidak ada satupun kata yang keluar.. Tapi tulislah apa yang melintas di pikiranmu Tulis Tulis Dan tulis Sampai tinta dan pulsamu habis

Selanjutnya

Tutup

Bahasa

Kata-Kata Ajaib (1)

27 Oktober 2021   13:30 Diperbarui: 27 Oktober 2021   13:50 72 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Bahasa. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Jcstudio

Kata-kata Ajaib

"Perkataan itu dapat menembus apa yang tidak bisa ditembus oleh jarum."

Saya kasih tahu sedikit rahasia ilmu nahwu yang sering dipakai oleh master hipnotis ketika mereka mulai menginduksi orang supaya masuk kedalam apa yang disebut dalam dunia hipnotis sebagai trance sleep atau tidur hipnotis.

Salah satu bahasan ilmu nahwu dasar itu mengenal huruf athaf. Athaf adalah  lafazh yang mengikuti (taabi') kalimat sebelumnya dengan perantara huruf athaf yang berjumlah sepuluh yaitu: wawu, fa, tsumma, hatta, am, au, imma, bal, laa, dan lakin.

Huruf yang pertama sampai yang ketujuh menunjukkan makna kebersamaan (tasyrik) dalam hal i'rab dan makna, sedangkan yang ketiga lainnya hanya tasyrik dalam hal i'rab saja. Apabila di-athaf-kan kepada yang marfu' maka ia pun di-rafa'-kan, jika di athaf kepada manshub maka iapun di-nashab-kan, dan jika di-athaf-kan kepada jar maka iapun di-jar-kan, atau apabila di-athaf-kan kepada jazam maka iapun di-jazm-kan. Bahasa ini sulit difahami kecuali oleh mereka yang mendalami bahasa Arab atau ilmu alat.

Apa hubungannya dengan hipnosis?

Dari sepuluh jumlah huruf athaf maka saya akan mengambil contoh satu saja yaitu; huruf wawu () yang berarti 'DAN' yang menunjukan makna kebersamaan (tasyrik).

Teorinya seperti ini, jika ada dua fi'il amr atau kalimat perintah dipisahkan dengan huruf wawu athaf maka akan muncul efek yang sangat ajaib, contoh:

"Lihat dan bacalah kitabmu"

orang akan langsung mengikuti kedua perintah kita yaitu melihat dan membaca sekaligus (tasyrik), karena fikiran manusia kesulitan mendeteksinya atau terkadang hang atau malah overloaded.

Perhatikan bahasa master hipnosis ketika memulai mempengaruhi orang "pak, yang pake baju putih, berdiri dan majulah kemari" hampir dipastikan orang yang berbaju putih yang ditunjuk akan dengan suka rela "berdiri dan maju" mengikuti instruksi si master karena alam bawah sadarnya tertembus, atau ketika dia akan mulai membuat tidur sibapak berbaju putih, maka pilihan kalimatnya adalah kata perintah ditambah 'dan' ditambah kata perintah lagi seperti: "perhatikan dan tidur..! "

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bahasa Selengkapnya
Lihat Bahasa Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan