Mohon tunggu...
Nasrul Officials
Nasrul Officials Mohon Tunggu... Blogger

Seorang pemuda Milenial yang memiliki Motivasi tinggi terus belajar dalam dunia digital, salah satunya menyalurkan berupa opini & isu Teknologi melalui tulisan. Dan kini sangat Antusias dalam mempelajari dunia SEO. About us : agusnasrul.com

Selanjutnya

Tutup

Teknologi

6 Kategori Ponsel Samsung Rilis Update OS Android 10

18 November 2019   22:40 Diperbarui: 18 November 2019   22:45 280 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
6 Kategori Ponsel Samsung Rilis Update OS Android 10
Android 10 (Foto : engadget) 

Dalam perkembangan dunia teknologi, smartphone menjadi salah satu perangkat teknologi yang kini masih banyak perbincangkan di kalangan masyarakat Indonesia dan global. Apa lagi dengan berbagai macam merk smartphone, yang menghadirkan produk baru dengan tujuan untuk memanjakan para penggunanya untuk menikmati fasilitas terbaik dan efisiensi transaksi di zaman era digital ini. 

Seperti merk Samsung, yang hingga kini masih menjadi merk  pilihan banyak orang. Banyak alasan kenapa para pengguna lebih memilih produk smartphone untuk menemani alat komunikasi di sela menjalani aktivitas sebagai pembisnis / pekerja. Seperti yang kita ketahui, Sistem Operasi Android paling terbaru sampai tahun 2019 masih menggunakan versi ke-16 yaitu Android 9 (Pie).

Nah, pada kabar kali ini saya akan memberikan informasi kembali mengenai smartphone merk Samsung yang mendapatkan update Sistem Operasi Android 10 dan tentunya merupakan versi Android ke-17 lanjutan dari versi Android 9 (Pie).

Update Android 10 dari Samsung
Update Android 10 dari Samsung "One UI 2.0" (Foto : xdadevelopers) 

Ada sekitar 39 tipe perangkat smartphone yang hadir dengan Sistem Operasi terbaru dari Android tersebut. Dari ke 39 tipe tersebut saya akan kategorikan berdasarkan series Samsung. 

  1. Galaxy S Series
  2. Galaxy Note Series
  3. Galaxy M Series
  4. Galaxy A Series
  5. Galaxy J Series
  6. Galaxy Tab Series

Di bulan ke sembilan (September) sebenarnya versi Android 10 ini sudah rilis, tapi justru di waktu itu hanya tersedia untuk perangkat Smartphone dari Google itu sendiri yang membangun versi Android terbaru melalui tipe Google Pixel Series. Lalu, beberapa vendor lain seperti Samsung pun tidak mau ketinggalan untuk mendapatkan Update versi Android ke-17 ini. Hingga kini, Samsung telah merilis beta Android 10 One UI 2.0 melalui tipe andalan Samsung Galaxy S10, S10 + dan S10e. Tidak hanya itu, tipe lain Samsung di kabarkan akan mendapatkan update sebenarnya.

Sayangnya untuk wilayah Asia masih bisa di nikmati negara penciptanya : Korea Selatan, di lanjut negara maju lainnya seperti : Jerman dan Amerika Serikta. Indonesia sendiri masih menunggu update terbaru dari beta Android 10 One UI 2.0. 

List Update Android 10 from Samsung Galaxy Series (Foto : AndroidPure) 
List Update Android 10 from Samsung Galaxy Series (Foto : AndroidPure) 
Bocoran Fitur One UI 2,0 Android 10

Samsung versi Beta Android 10 terdapat beberapa fitur yang di sempurnakan misalnya : 

1. Notifikasi yang lebih kecil  

Pada versi Android ke-17, Samsung hadirkan perbaikan menampilkan notifikasi yang lebih kecil dari sebelumnya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN