Mohon tunggu...
Nasrullah
Nasrullah Mohon Tunggu... Mahasiswa - Pelajar

Akun ini dibuat untuk memenuhi tugas.

Selanjutnya

Tutup

Beauty

Wajah Tetap Gosong Walau Sudah Pake Sunscreen? Ini Tips Memakai Sunscreen yang Benar!

19 September 2022   14:56 Diperbarui: 19 September 2022   15:24 49 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Beauty. Sumber ilustrasi: Unsplash

Kulit wajah merupakan bagian yang sangat sensitif apabila tidak dilindungi dengan tepat. Ketika kulit wajah langsung terpapar sinar UVA/UVB matahari tanpa adanya perlindungan, dampak yang bisa ditimbulkan adalah kulit menjadi kering, jerawat, skin barrier rusak, hingga kanker kulit. Anda sudah memakai sunscreen, namun kulit tetap gosong? Hati-hati penggunaan kalian salah. Yuk, simak bagaimana memakai Sunscreen yang baik dan benar. 

Tips memakai Sunscreen Sunscreen adalah produk yang berfungsi untuk melindungi kulit wajah dari pengaruh buruk sinar UVA dan UVB. Kandungan minimal yang harus dipakai oleh seseorang untuk melindungi kulit wajahnya adalah dengan kandungan SPF 30 dan PA+. 

Namun, banyak orang yang malas memakai Sunscreen dikarenakan teksturnya yang berminyak dan sulit meresap di kulit wajah, selain itu kandungan alkohol dan parfum yang menyengat pada beberapa Sunscreen membuatnya terasa berat saat dipakai pada kulit wajah.

Penulis menyarankan untuk menggunakan Sunscreen yang ringan dan bertekstur gel seperti Azarine Hydrasoothe Sunscrene Gel SPF 45 PA ++++ dengan kandungan alami ( 0% Alcohol, 0% Fragrance, dan 0% Oil) tentunya Sunscreen ini bertekstur gel dan mudah menyerap serta cocok untuk semua jenis kulit. 

Lalu, bagaimana tips untuk memakai Sunscreen yang baik dan benar? Berikut langkah-langkah nya. 

1. Kocok Sunscreen agar mudah dikeluarkan. Ini berguna agar kandungan semua partikel tercampur secara merata 

2. Keluarkan Sunscreen sebanyak 2 Jari. 

3. Oleskan secara merata ke seluruh wajah dan leher. Tidak hanya wajah, leher juga harus dilindungi karena merupakan bagian yang sensitif saat terpapar oleh sinar matahari 

4. Tunggu 30 menit sampai Sunscreen dapat bekerja secara Maksimal. Karena kulit membutuhkan waktu untuk menyerap, maka sebaiknya jangan keluar rumah terlebih dahulu sebelum Sunscreen menyerap agar kulit lebih terlindungi 

5. Oleskan kembali setiap 3 jam sekali ketika anda berada ditempat yang sangat terik. Meski sudah memakainya dari rumah, tapi Anda perlu mengoleskannya kembali. Karena tidak ada sunscreen yang 100% melindungi kulit dari sinar matahari. Sunscreen akan luntur atau hilang saat Anda berkeringat dan jika terkena air.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Beauty Selengkapnya
Lihat Beauty Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan