Mohon tunggu...
Nasrul
Nasrul Mohon Tunggu... Guru - nasrul2025@gmail.com

Awak Meulaboh, Aceh Barat, Aceh

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Tidak Mustahil bagi Liverpool Meraih Empat Gelar Pada Musim Ini

15 Mei 2022   23:30 Diperbarui: 15 Mei 2022   23:32 113 7 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Pemain Liverpool sedang merayakan kemenangan pada piala FA cup (dok.tribbunnews.com)

adi malam baru saja Liverpool menghajar Chelsea di laga final piala FA cup. kemenangan itu merupakan kemenangan kedua di final musim ini dengan Chelsea, perlu diketahui bahwa final pertama di piala liga Liverpool juga menang kala bertanding bersama Chelsea juga.

Semua fans Liverpool sangat gembira karena pencapaian luar biasa Liverpool musim ini. Namun perjuangan Liverpool belum berakhir sebab Liverpool masih tertinggal 3 poin dengan Manchester city di liga premier Inggris. Dan juga final Champions pada akhir bulan Mei.

Liverpool yang digadang-gadang akan mendapatkan empat gelar musim ini tentu sangat bersemangat kala bertanding dengan Tim manapun yang mereka hadapi.

Akan tetapi Liverpool harus sadar bahwa untuk mencapai empat gelar tidak mudah sebab tim yang sedang mereka hadapi bukan tim kaleng-kaleng. Contoh di liga premier, Manchester city masih unggul tiga poin dari Liverpool di posisi kedua. Dan sisa pertandingan hanya tinggal dua pertandingan lagi.

Hal ini yang menyebabkan peluang Liverpool untuk menangi gelar premier sedikit peluang nya. Oleh karena itu, Liverpool harus konsentrasi saja pada setiap pertandingan sebab tim yang akan dilawan bukan tim lemah dan walaupun tim di liga premier akan bermain habis-habisan. Apalagi hanya tinggal dua pertandingan lagi.

Kedua, Liverpool harus melawan raja Eropa yaitu Real Madrid yang merupakan tim yang sangat berpengalaman dengan 13 gelar liga Champions Eropa. Memang semua orang akan mengatakan bahwa Liverpool yang diunggulkan

Namun semua harus berkaca pada tahun 2018. Tim Liverpool dibuat tidak berkutik di final liga Champions saat melawan Liverpool dari cedera nya Muhammad salah sampai blunder kiper Liverpool saat itu yaitu karius. 

Aksi blunder yang dilakukan oleh kiper Liverpool saat itu bukan tanpa alasan sebab karius belum berpengalaman di final liga Champions, sedang kan Real Madrid lawan Liverpool saat itu dan nanti bukan tim lemah maka hal ini menjadi pekerjaan rumah bagi pelatih Jurgen Klopp supaya pemain nya tidak grogi saat melawan Real Madrid nanti.

Memang Real Madrid tidak ada lagi diperkuat oleh Sergio Ramos dan Cristiano Ronaldo. Akan tetapi sekarang Real Madrid sedang dilatih oleh Carlo Ancelotti yang merupakan mantan pelatih  Chelsea di liga premier Inggris. Tentu dengan pengalaman pernah melatih tim di liga premier dan juga sering bertemu Liverpool maka itu merupakan nilai lebih buat Real Madrid.

Sehingga sudah seharusnya Jurgen Klopp meracik tim nya dengan baik jika ingin memenangkan empat gelar musim ini. Walaupun mustahil akan tetapi tidak ada yang tidak mungkin di sepak bola.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan