Mohon tunggu...
Muhammad Nashir
Muhammad Nashir Mohon Tunggu... Manusia Pembelajar

Kader Muda Muhammadiyah Di Kabupaten Banjar

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Baru Berdiri, Lazismu Balangan Undang Wilayah untuk Sampaikan Banyak Hal

12 Maret 2021   18:15 Diperbarui: 12 Maret 2021   18:22 26 1 0 Mohon Tunggu...

Balangan. Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shodaqoh Muhammadiyah (Lazismu) Kabupaten Balangan undang Lazismu Wilayah Kalimantan Selatan untuk menyampaikan beberapa hal mengenai Lazismu (05/02) di Masjid Al Jihad Muhammadiyah Balangan.

Undangan yang bertajuk silaturahmi tersebut mendapat sambutan positif dari Lazismu Wilayah Kalimantan Selatan dengan mengirimkan beberapa Eksekutif yang menguasai berbagai materi terkait Lazismu.

H. Mahyudin, Perwakilan PDM Kabupaten Balangan dalam sambutannya menyampaikan apresiasi serta menyambut baik acara silaturahmi yang mengundang Lazismu Wilayah ini.
"kami menyambut baik kegiatan ini sebagai salah satu sarana mengenal Lazismu karena bagaimanapun Lazismu di Balangan merupakan hal yang baru untuk kami,"terangnya.

Senada dengan itu Imdiyah Fadli, Sekretaris Lazismu Kabupaten Balangan menyampaikan pula bahwa kedatangan Lazismu Wilayah tersebut merupakan tindak lanjut dari undangan yang dikirimkan.
"kami sangat berterima kasih atas kunjungan Lazismu Wilayah Kalimantan Selatan yang sudah kiranya memenuhi undangan kami, banyak pengetahuan baru yang kami dapat mengenai Lazismu sesuai materi yang di sampaikan baik itu mengenai kelembagaan, program, teknik penghimpunan hingga sekilas membahas Fikih Zakat,"imbuhnya.

Fadli sapaan akrab pria yang berprofesi sebagai ASN di Kabupaten Balangan tersebut menambahkan untuk peserta yang hadir bisa dikatakan tidak terlalu banyak.
"untuk peserta yang tidak terlalu banyak karena maklum saja di Balangan sendiri jika berbicara jumlah keberadaaan warga Muhammadiyah bisa dikatakan memang sedikit namun hal tersebut sudah bisa dikatakan bagus karena sudah terwakili beberapa unsur seperti warga, jamaah masjid, PDM, badan pengurus maupun eskekutif Lazismu Kabupaten Balangan bahkan ada pula ibu-ibu yang berhadir,"tambahnya.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan dari ba'da jum'at hingga ba'da ashar tersebut berjalan lancar dan menarik karena adanya diskusi serta tanya jawab terkait materi yang disampaikan para narasumber menandakan tingginya antuasme peserta. (MDN)

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x