Mohon tunggu...
david wibowo
david wibowo Mohon Tunggu... Dokter um um yang malas menulis

"We are what we choose to be"

Selanjutnya

Tutup

Ekonomi

Uninstall Bukalapak, Is it Wise?

15 Februari 2019   14:55 Diperbarui: 15 Februari 2019   15:28 82 1 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Uninstall Bukalapak, Is it Wise?
bukalapak.com

Buka lapak adalah salah satu gerai online yang memfasilitasi usaha kecil menengah dalam berbisnis dan mengembangkan usaha. ya, memang tidak hanya buka lapak, masih ada tokopedia, blibli, shopee dan lainnya. hanya, eksistensi bukalapak cukup signifikan. bahkan Presiden Jokowi pun merespon beberapa waktu lalu. sebagai bintang tamu dan bintang endorse, beliau pun bersedia. 

Tidak bisa dipungkiri bahwa bukalapak adalah salah satu gerai online terbesar dalam skala nasional. dan sekarang ramai-ramai pendukung 01, berusaha sedemikian gigihnya "membunuh" usaha tersebut. menurut saya, tindakan seperti ini adalah tindakan bunuh diri kita sebagai bangsa yang besar. kenapa? berapa banyak lapangan usaha yang berkembang melalui gerai online ini? 

Roda perekonomian Indonesia pun sangat bergerak maju melalui praktek usaha online ini. dan pendukung 01 berusaha mencungkil salah satu nya yang secara nyata didukung oleh Presiden sendiri? well, betapa bodohnya hal itu. 

Siapa sih diantara manusia ini yang tidak pernah salah dalam bertindak atau berucap? bahkan kalo mau jujur saja, sekelas presiden saja pernah koq melakukan tindakan yang keliru. yang terbaru adalah mengenai rencana (tapi tak jadi) membebaskan tahanan teroris tanpa syarat (kata YIM). lalu mengenai dokumen yang terselip tertanda tangan itu juga menunjukkan bahwa Jokowi masih manusia. lalu, kenapa mereka yang mengatakan "Jokowi juga manusia", sekarang malah ramai2 berusaha melumpuhkan atau paling tidak memperlambat roda perekonomian negara? bukankah ini juga suatu blunder dari pendukung Jokowi? malah sekarang diviralkan agar aplikasi BL dihapus dari playstore. 

Wah, ternyata kualitas pendukung kedua paslon setara. ada yg men downgrade dirinya sendiri. Saya berharap agar ada usaha pemerintah dalam hal ini, bukan untuk membela bukalapak, tapi agar roda perekonomian tdak melambat. sepertinya ada pihak-pihak tertentu yang akan mengambil kesempatan dalam keriuhan ini. semoga pendukung Jokowi segera sadar, yg dilakukan ini adalah upaya bunuh diri.

/beingwoman.org
/beingwoman.org

VIDEO PILIHAN