Mohon tunggu...
Narto Narto
Narto Narto Mohon Tunggu...

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Sosialisasi Haji, Tingkatkan Pelayanan dan Pembinaan

18 April 2018   09:03 Diperbarui: 18 April 2018   09:28 0 0 0 Mohon Tunggu...
Sosialisasi Haji, Tingkatkan Pelayanan dan Pembinaan
Dok.pribadi


Pati - Seksi Penyelengraan Haji dan Umrah (PHU) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pati mengadakan sosialisasi penyelenggaraan ibadah haji dan umrah tahun 2018, Selasa (17/04) di Pendopo kabupaten Pati.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Pati, Kepala Kementrian Agama Pati, Kasdim 0718/Pati, Wakil Kasi PHU Kantor Kemenag Kabupaten Pati, calon jamaah haji (CJH) serta ketua dan Pengurus KBIH se-Kota Pati.

Dalam sambutannya Bupati pati H. Haryanto SH. MM. M.Si  berpesan kepada para jamaah calon Jamaah Haji, untuk mengikuti petunjuk yang diberikan oleh penyelenggara manasik Haji.

Lebih lanjut mengatakan, Agar dalam melaksanakan ibadah haji nantinya tidak mengalami hambatan-hambatan yang dapat membatalkan ibadah haji.
'Saya juga berpesan, untuk tetap membina dan menjaga hubungan baik antar Calon Jamaah Haji," ujar bupati lagi.

Kapala Kemenag Kabupaten Pati dalam hal ini yang mewakili Kepala seksi Penyelenggaraan Haji dan Umroh, H.Abdul Khamid. M.Ag dalam sambutannya mengatakan bahwa dalam pelaksanaan haji, diharapkan bagi semua calon jamaah haji harus punya prinsip haji mandiri, dan
harus bisa mempersiapkan mental baik pada waktu masih didalam negeri maupun saat pelaksanaan ibadah haji, jamaah haji mandiri tidak memiliki ketergantungan kepada ketua rombongan maupun ketua regu," tegas Kepala Seksi PHU.

Lebih lanjut mengatakan manfaat dalam pelaksanaan ibadah haji jika tidak satu kloter dalam satu kota, bisa kita niatkan menambah saudara muslim, karena Allah SWT melalui Nabi Ibrohim dan juga Rasulullah Muhammad SAW memerintahkan umat islam untuk mengunjungi Baitullah saat pelaksanaan ibadah haji, itulah bukti umat muslim sedunia untuk bersatu," pungkas H. Abdul khamid.

ementara itu, pada waktu yang sama Wakil Kepala seksi Penyelenggaraan Haji dan Umroh, H.Abdul Khamid. M.Ag juga mengatakan, kami akan melakukan pelayanan prima terhadap para calon jamaah haji (CJH) tahun ini, walaupun jamaah haji tahun ini jumlahnya naik mencapai 50% lebih." Kata Wakil Kepala PHU.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x