Mohon tunggu...
Narita Amni Rosadi
Narita Amni Rosadi Mohon Tunggu... Dosen - Dosen dan penulis buku

Hobi:menulis,membaca,menanam tanaman,dan berbisnis

Selanjutnya

Tutup

Nature

Kondisi Pertanian di Indonesia

11 September 2022   07:07 Diperbarui: 11 September 2022   08:28 54 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Kondisi Pertanian Di Indonesia

Pagi yang cerah menyinari bumi. Hari ini Minggu tanggal 11 September, penulis lagi meliput kegiatan pertanian di Indonesia khususnya di kota Mataram NTB.

Lambat laun kondisi lahan di kota Mataram semakin sempit, isu ini terus terdengan karena semakin padatnya jumlah penduduk.Maka dari itu sebagai generasi muda harus punya rasa ingin tahu dan mau mengeluti dunia pertanian. Kalau saja generasi muda mulai tidak peduli cara bertani, maka 10 tahun kedepan akan terjadi kerisis  pangan. Petani yang cerdas yang biasa di sebut petani melenial kebanyakan ingin bekerja di kantoran jarang yang langsung memperaktekan ilmunya.Orang tua juga jarang  mendorong anak-anaknya untuk kuliah di bidang pertanian, karena di anggap kurang keren dan kurang memiliki peluang pekerjaan. Terkadang kita lupa karena jasa petanilah kita bisa hidup.Terkadang penulis memotivasi generasi muda kalau kaya tapi tidak ada pangan maka tidak akan berarti kekayaan itu.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Nature Selengkapnya
Lihat Nature Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan