Mohon tunggu...
Andrian Chandra Permana
Andrian Chandra Permana Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Hobi olahraga, suka mendengarkan musik, topik pembahasan fleksibel

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Planning Kehidupan di Masa yang Akan Datang

23 September 2022   20:40 Diperbarui: 23 September 2022   20:40 37 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Assalamualaikum Wr. Wb

Perkenalkan, nama saya Andrian Chandra Permana. Saya berasal dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Program Studi Manajemen. Saya berasal dari Jakarta Timur, tepatnya di daerah Cawang Halim Kebon Pala. Saya adalah salah satu maba di salah satu universitas, di Universitas Prof. Dr. Hamka. Saya kelahiran tahun 2004 dan juga saya baru lulus di tahun ini. Sebelumnya saya sempat mengikuti ujian SBMPTN, namun gagal dan saya tidak putus asa, lalu saya memutuskan untuk masuk disini agar cita cita saya tercapai.

Di Uhamka ini saya sangat banyak mengenal teman teman baru. Baik yang baru lulus juga dan juga ada juga yang sudah kerja. Di dunia perkuliahan ini saya ingin serius dalam belajar agar cita cita saya tercapai. Mungkin saya saat masuk di masa SMA dulu masih banyak main. Dan juga dengan adanya covid ini saya menjadi lepas dalam pengajaran. Sekolah online hanya absen lalu tidur lagi. Oke, balik lagi ke topik, di Uhamka ini saya tertarik karena ada prodi yang saya inginkan, yaitu manajemen. Dulu saya sempat berpikir untuk menjadi abdi negara, yaitu menjadi polisi. Namun mental saya mungkin yang belum kuat. Tujuan saya masuk di manajemen ini karena saya ingin memperdalam ilmu bisnis. Saya mulai tertarik dengan bisnis karena melihat orang-orang yang berani membuka bisnis, lalu menjadi seseorang yang sukses.

Lalu target saya.... Sebenarnya fleksibel saya ini. Saya ingin memasuki dunia perkuliahan 3,5-4 tahun saja, karena dengan waktu yang cukup singkat ini saya bias terjun ke dunia luar. Setelah lulus kuliah ini saya ingin mencoba melamar di beberapa perusahaan dan juga mencoba membuka bisnis....atau bias dibilang saya ingin melanjutkan bisnis ibu saya yang menjual kue untuk hari raya. Saya ingin memajukan bisnis tersebut.

Bila saya sudah sukses saya ingin membahagiakan kedua orang tua terlebih dahulu. Karena dialah pendukung saya hingga sukses. Dan juga tidak lupa untuk beramal kepada siapapun. Tidak lupa dengan teman teman juga yang sudah mensupport saya hingga saat ini. Dan juga saya ingin memuaskan hobi hobi saya.

Saya juga ingin membeli rumah untuk diri saya sendiri pastinya. Tentunya untuk tempat tinggal saya di masa depan, Bersama keluarga kecil saya. Oiya, ngomongin tentang sukses, saya juga ingin memberangkatkan haji kedua orang tua saya, ya.... saya nyusul nanti pastinya.

Oke...terlalu fokus dengan harta nih ya.... hehehe, dititik ini juga saya tidak lupa untuk mencari pasangan hidup saya, aseeeekkkk pasangan ya ges ya. Jadi tipe pasangan saya yaitu muslim, good attitude, dan.... You know lahh... Oke balik lagi ke topik, saya ingin membahagiakan pasangan saya pastinya. Sebelum menikah pasti saya ingin mempunyai planning di antara kami. Seperti rencana kedapannya gimana, mengatur perekonomian keluarga bagaimana, dan juga tujuan kita berkeluarga bagaimana. Mungkin di hal seperti ini harus dipikirkan matang matang supaya tidak ada cek cok di dalam kerluarga kecil ini. ya.... mungkin untuk cek cok kecil pasti ada lah ya... Namanya juga sebuah keluarga. Kita harus saling melengkapi apa yang kurang, dan juga sebagai lelaki harus mengalah dengan istri "TERGANTUNG KONDISI". Oke balik lagi ke topik, saya ingin berusaha semaksimal mungkin untuk keluarga saya tentunya. Mungkin apa saja saya lakukan untuk keluarga saya. Demi menghidupi keluarga.

Mungkin setelah menikah banyak yang berpikir "wah udah enak tuh ya dia hidupnya" eitsss belum tentu ngab, banyak yang harus dipikirkan juga jika sudah mencapai fase ini. Karena menikah juga bukan tentang punya anak, lalu hidup bebas. Tetapi juga sebagai laki laki harus bertanggung jawab untuk menghidupi mereka. Tidak boleh putus asa, tetap semangat.

Baikk... setelah kehidupan menikah, pasti juga kita ingin mempunyai anak, jika punya anak ini harus bisa membagi waktu dengan anak juga, karena sosok anak juga perlu waktu dengan orangtuanya. Luangkan waktu anda untuk anak anda, jangan sampai anakmu itu tidak mengenalimu lebih dalam. Dengan sudahnya kita mempunyai anak, kita harus memberi contoh yang baik kepada mereka.

Oh iya pasti di satu kesempatan saya pasti akan mengajak keluarga saya liburan, entah itu keliling Indonesia atau keluar negri (tergantung money). Dengan mengajak seperti iini dapat menambah kedekatan kita dengan mereka.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan