Mohon tunggu...
Naqoy The7Awareness
Naqoy The7Awareness Mohon Tunggu... Penulis - Trainer & Konsultan Leadership SDM di BUMN
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Penulis buku laris The7awareness, Pemecah rekor MURI 2009, Master Trainer dan Sang Penutur Kesadaran indonesia

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Setiap Orang Membutuhkan Tim Sukses

16 November 2020   09:23 Diperbarui: 16 November 2020   09:33 159
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kemarin tepatnya hari sabtu, 14 November 2020 salah satu daftar kebahagiaan saya semakin bertambah dan bahagia yaitu ketika istri tercinta berhasil mendapatkan gelar Magisternya di kampus tercinta Fakultas Ilmu Tarbiyah UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. 

Nama istri saya "Dewi Umronih Yusuf", banyak orang memanggil dengan cepat "Dewi Naqoy". Saya dengan istri adalah sama-sama kuliah di kampus yang sama bahkan dikelas yang sama, mengenang kisah pertemuan kami yang menarik dan penuh kenangan. Bahkan setiap kenangan yang ada menjadi One Minute Awareness dari training dan buku THE7AWARENESS.  

Saya masih ingat bahwa ketika ingin menikah dengan dirinya banyak yang mengatakan  "IMPOSSIBLE" namun bagi saya adalah "I'AM POSSIBLE", yang manarik adalah bukan hanya teman yang mengatakan "ga mungkin lu nikah sama dia' tapi orang yang saya sukai juga mengatakan hal yang sama. Kini, mahasiswi yang menolak saya justru menjadi ibu dari 4  anak saya, pertama adalah kembar cantik "Zaara Zyvaa, lalu Zeliyaa dan yang keempat adalah SAN-Shah Aryaan Naqoy". 

Jika dalam training dan buku The7Awareness ada tujuh langkah kesadaran  hal ini menunjukan bahwa setiap orang bisa dan mampu melatih dirinya untuk menjadi di atas rata-rata dalam berbagai bidang dan keahlian tinggal persoalanya adalah apakah dirinya mau atau tidak?. 

Allah SWT telah memberikan ribuan kecerdasan manusia yang sebagian sudah terbongkar dan sebagain besar masih menjadi rahasia hebat dari peradaban manusia itu sendiri, kita mengenal istilah IQ, EQ, SQ, AQ bahkan salah satu buku terbaru saya berjudul "Natural Awareness Quotient-AWN". sebuah kecerdasan terbaru yang harus dimiliki oleh manusia diatas rata-rata adalah kecerdasan alamiah. 

Saya bocorkan yah salah satu teorinya adalah seperti ini, ada orang mengatakan bahwa "Waktu saya kaya banyak orang datang, ketika saya bangkrut teman menjauh semuanya".  

Sepertinya kalaimat ini mendekati benar, hanya saja jika kita pelajari ternyata memiliki pesan dan makna yang berbeda, bahwa benar saja orang mulai menjauh ketika seseorang mulai turun atau  bangkrut namun apa yang disampaikan adalah hal yang wajar, natural saja. 

Maka saya sudah menyiapkan sebuah buku baru yang diterbitkan bulan April 2020, tepat satu bulan ketika Corona pertama menyebar di Indonesia , buku itu berjudul "UNCONDITIONAL HAPPINESS", BAHAGIA TANPA SYARAT. 

Dalam training THE7AWARENESS  ada bagian ketiga yang merupakan latihan menjadi manusia diatas rata-rata yaitu Awareness of Success. Salah satu rumus dalam meraih suskes di training The7Awareness, kita harus memiliki tim yang super VIP, satu hati, satu jiwa yaitu keluarga. 

Banyak yang lupa bahwa keluarga adalah tim sukses terhebat dan terbaik, saya masih teringat ketika istri hampir menyerah ketika menyelesaikan tesis karena baru saja melahirkan anak keempat bernama Shah Aryaan Naqoy (SAN), ketika itulah keluarga hadir memberikan cinta, motivasi kepada bunda bahwa bisa menyelesaikan tesis dengan cepat. 

Alhamdulillah di usia dengan 4 anak yang sudah mulai beranjak dewasa istri berjuang dengan sungguh-sungguh melayakan dirinya di hadapan anak-anak dan keluarga bahwa dirinya memang pantas menjadi ibu diatas rata-rata. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun