Mohon tunggu...
Yunandri Agus
Yunandri Agus Mohon Tunggu... pengusaha apa saja

kkkkkkkkkk

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Ancaman Teror Informasi bagi Manusia

8 Maret 2020   07:00 Diperbarui: 8 Maret 2020   07:21 49 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Ancaman Teror Informasi bagi Manusia
Fotografer yunandri agus

Sesungguhnya informasi di ciptakan sebagai jalan keluar untuk manusia dari kesulitan.

Seperti informasi tentang sekolah yang bagus untuk anak-anak, informasi tentang merek mobil yang hemat minyak dan di jual dengan harga murah, dan informasi bagaimana bisa masuk surga dengan gampang.

Informasi punya manfaat bagi kemanusiaan. Dengan informasi seperti itu kita bisa menolong orang lain yang sedang dalam kesulitan. Seperti mereka yang tertimpa musibah bencana alam dan bencana perang.

Kemudian kita bisa memberikan bantuan berupa makanan dan pakaian.

Ada informasi yang bagus untuk ibu hamil, ada informasi yang bagus untuk penggemar otomotif, ada informasi bagus akan ada artis asing melakukan konser di Indonesia.

Sewaktu saya masih di sekolah dasar saya pernah mendapat informasi yang bisa membuat sikap manjadi waspada. Misalkan kalau lewat suatu jalan jangan lupa berdoa agar tidak di ganggu oleh roh halus.

Saat saya sekolah menengah pertama saya mendapatkan informasi sanggar di sekolah itu yang mampu melatih murid yang ingin belajar teater. Eh, sedikit informasi pada masa seragam kemeja putih celana pendek biru saya pernah ikut acara gelar senja berseragam pramuka di Taman Mini Indonesia.

Kalau nggak salah tanggal satu maret seribu sembilan ratus delapan puluh delapan. Selesai acara pelatih acara tersebut seorang prajurit angkatan darat marah kepada kami para pramuka karena hasilnya tidak sesuai harapannya. Hadeuh.

Ketika saya sekolah menengah atas saya mendapatkan informasi bahwa gadis cantik incaran sendiri ternyata sudah punya pacar. Aduh kasihan deh gue.

Pada umur dua puluhan mencari informasi lowongan kerja melalui koran dan kenalan seperti teman atau tetangga, karena pada tahun sembilan puluhan telepon pintar belum di buat. Betulkan? Hehe.

O ya jangan lupa. Melalui informasi saya juga tahu situasi Jakarta ketika kerusuhan Mei sembilan puluh delapan. Nah pada jaman itu ada kebijakan tv full yang punya arti bahwa semua siaran televisi nasional Indonesia harus memberikan informasi seragam sehingga masyarakat hanya tahu sedikit tentang situasi setelah kerusuhan besar  yang meruntuhkan ekonomi nasional.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x