Mohon tunggu...
Nandar Kurniawan
Nandar Kurniawan Mohon Tunggu... Penulis Amatir

Terverifikasi

Selanjutnya

Tutup

Atletik

Bolang Shooting Club "Cikal Bakal Cetak Atlit"

4 Januari 2021   05:40 Diperbarui: 4 Januari 2021   05:42 60 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Bolang Shooting Club "Cikal Bakal Cetak Atlit"
https://bolangshootingclub.blogspot.com/

Di Pandeglang, ada sebuah komunitas yang bisa menjadi alternatif bagi para penggiat olahraga menembak. Menurut Deni Cahyadi, Ketua Bolang Shooting Club (BSC), olahraga ini dapat mencetak atlet berbakat.

"Bolang Shooting Club (BSC) berdiri dari sebuah kegelisahan penghobi olahraga menembak yang membutuhkan naungan legalitas secara hukum untuk menyalurkan hasrat hobi mereka dalam bidang menembak dan mengkonversikan hobinya menjadi prestasi," tutur Deni Cahyadi kepada kami.

Ia juga menyebut bahwa BSC bertujuan untuk memberi sumbangsih prestasi di tanah air dalam hal menembak. "Ini sekaligus mewujudkan klub olahraga yang handal dan profesional dalam mencetak atlet bertalenta," tuturnya lagi.

Bolang Shooting Club (BSC) merupakan club pertama yang ada di Pandeglang, atau biasa disebut club tertua dan diawasi oleh Perbakin Pandeglang.

Kegiatan rutin yang dilakukan Bolang Shooting Club (BSC) yaitu bakti sosial, pembinaan atlet menembak, perlombaan antar penembak tingkat provinsi, latihan rutin anggota menggunakan air rifle setiap minggu.

Selama berdiri, Deni mengaku ada saja kendala yang ditemui. Namun itu tidak menyurutkan semangat para anggota klub. "Ya pasang surut pasti ada. Semangat teman-teman atlet berlatih turun itu wajar. Belum lagi fasilitas sarana dan prasarana yang harganya luar biasa tinggi, serta dinamika antar pengurus," ucap Deni.

Bagi penyuka olahraga menembak, Deni memberi sedikit saran. "Selalu junjung tinggi nilai-nilai sportivitas dan prosedur penggunaan, serta tidak menggunakan unit olahraga untuk tindakan di luar kepentingan berolahraga," kata dia.

VIDEO PILIHAN