Mohon tunggu...
Nancy S Manalu
Nancy S Manalu Mohon Tunggu... Lainnya - I am K-lover

To understand yourself, write

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

5 Film Romantis Korea Terbaik, Cocok untuk Suasana Valentine dan Bikin Baper

15 Februari 2022   16:09 Diperbarui: 15 Februari 2022   16:18 402 9 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana Adalah Platform Blog. Konten Ini Menjadi Tanggung Jawab Bloger Dan Tidak Mewakili Pandangan Redaksi Kompas.
Lihat foto
Film 'A moment to remember', foto dari imDb.com

Untuk menghasilkan film bergenre drama romantis, negara Korea juga tidak kalah ketinggalan dari Holywood seperti Pretty Woman-nya. Berikut 5 Film Romantis terbaik dari Korea Selatan yang bisa kamu jadikan referensi untuk menonton bersama pasangan atau orang yang dikasihi saat Valentine dan pastinya bikin baper :

1. The Classic (2004)

Saat aku membuka jendela pagi ini, mesranya angin menandakan datangnya musim gugur. Akan kumasukkan anginnya ke dalam surat dan mengirimkannya padamu

Diperankan oleh seorang aktris cantik yang sangat terkenal, So Ye Jin, yang bermain sebagai dua tokoh dalam kisah ini. Menceritakan tentang kisah cinta pertama sang ibu yang hampir mirip dengan putrinya. Sung Jo hee (ibu) meninggalkan sebuah kotak untuk putrinya Ji hae yang didalamnya berisi surat-surat yang tertata rapi dan foto dari kenangan masa lalu tentang kisah cinta pertama ibunya. Jo hee adalah putri dari seorang anggota dewan dan keluarga terpandang. 

Suatu hari, Jo hee berkunjung ke rumah pamannya di desa. Di sini dia bertemu dengan Joon ha yang kebetulan juga sedang berlibur di rumah pamannya. Ternyata mereka adalah berasal dari kota dan sekolah yang sama. Mereka saling menyukai, tetapi ternyata Jo hee sudah dijodohkan dengan putra teman ayahnya, yang juga merupakan teman Joon ha. Kisah cinta pertama yang tidak bersatu, tetapi takdir menyatukan cinta anak mereka.

2. Always (2011)

Bunga bermekaran, bahkan dalam hatiku. Kau adalah semerbak musim semi. Kelopak bunga membawaku jatuh dalam pelukanmu. Kaulah orang yang kunanti, aku akan kesepian bila sendiri.

Walau sudah menontonnya berulang kali, film ini tetap saja bikin baper. Menceritakan tentang kisah cinta seorang mantan petinju bernama Jang Cheol-min dengan seorang gadis buta yaitu Jeong Hwa. Jeong-hwa bukanlah cacat/buta dari lahir. 

Ketika dia kuliah, terjadi sebuah kecelakaan yang sebenarnya juga melibatkan Cheol-min, sehingga menyebabkan kedua orang tuanya meninggal dan mengalami kerusakan pada kornea matanya, sehingga dia menjadi tidak bisa melihat. 

Cheol-min yang sudah pensiun dari dunia tinju, demi bertanggung jawab terhadap Jeong-hwa, dia kembali ke ring tinju dan bahkan mengorbankan dirinya demi mendapatkan uang banyak untuk operasi kornea mata Jeong-hwa. Guys, jangan lupa sediakan tisu saat menonton kisah yang berakhir bahagia ini.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan