Mohon tunggu...
Nana Marcecilia
Nana Marcecilia Mohon Tunggu... Asisten Pribadi - Menikmati berjalannya waktu

Mengekspresikan hati dan pikiran melalui tulisan

Selanjutnya

Tutup

Healthy Artikel Utama

Ini Baru Namanya Rumah Sakit

30 November 2019   21:43 Diperbarui: 4 Desember 2019   09:23 3599
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Rumah Sakit Panti Rapih | Dokpri

Berkunjung ke Yogyakarta, tempat pertama yang saya kunjungi adalah Rumah Sakit dekat UGM, Rumah Sakit Panti Rapih. Hohoho... supaya sehat, periksa dulu. 

Sebelumnya, saya melakukan pengecekan rating dulu di Google, rumah sakit ini benar bagus dan sesuai dengan rekomendasi dari Dokter mata langganan keluarga.

Komentar yang saya baca di Google, bagus dan rating untuk rumah sakit ini bagus. Bahkan saya pun malah membaca informasi di Wikipedia dulu untuk memastikan Rumah Sakit Panti Rapih benar bagus.

Setelah itu, saya pun menelepon rumah sakit tersebut untuk kembali memastikan jadwal praktik dokter yang direkomendasikan, dan saya begitu dibuat terkagum-kagum dengan pelayanannya.

Informasi jadwal diberikan dengan jelas, seperti hari Sabtu, sang dokter melayani pasien yang membayar secara pribadi dan asuransi pribadi, untuk hari Senin dan Kamis, sang dokter melayani pasien BPJS. 

Rumah Sakit Panti Rapih | dokpri
Rumah Sakit Panti Rapih | dokpri
Ketika tahu saya mendaftarkan nama ibu saya sebagai pasien baru, susternya pun segera memberikan informasi yang lengkap dan jelas untuk prosedur pendaftaran di rumah sakit. 

Sebelum naik ke ruang dokter, harus mendaftarkan diri sebagai pasien baru dulu pada petugas pendaftaran, dan jangan lupa bawa KTP.

Lengkap kan? 

Saya senang dengan informasi yang lengkap dan jelas seperti itu, jadi tidak bolak-balik, dan seperti mengerjai orang lain.

Saya tidak perlu banyak memberi banyak pertanyaan, langsung saja diberitahu. Mantap! Maklum saya cukup bawel untuk urusan rumah sakit, karena pengalaman sebelumnya yang sangat kurang enak.

Sesampainya di sana, security pun langsung menghampiri kami dan menanyakan apa yang bisa dibantu. Dan saya pun memberitahu kalau ibu saya pasien baru dan sudah mendapat untuk nomor antrian untuk dokter yang tidak enak saya sebutkan namanya di sini. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Healthy Selengkapnya
Lihat Healthy Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun