Mohon tunggu...
Reza Ashari
Reza Ashari Mohon Tunggu... Pribadi

“Read a thousand books, and your words will flow like a river" (Lisa See) asharireza29@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

AC Milan dan Kebijakan Pemain Muda, Akankah Investasi Ini Berujung Prestasi

14 Juli 2020   07:29 Diperbarui: 14 Juli 2020   17:29 41 6 0 Mohon Tunggu...

AC Milan merupakan klub sepakbola yang berasal dari kota mode Italia. Klub ini merupakan seteru abadi dari klub inter milan yang berbasis di San Siro stadium. Pada saat medio tahun sebelumnya,AC Milan bergelimang prestasi dari liga champion,scudetto sampai piala dunia antar klub dengan pemain-pemain kelas dunia.

Hal ini terindikasi dengan penghargaan emblem liga champion di baju klub dengan pencapaian 7 kali. Pada tahun 1990 an,AC Milan di bawah asuhan Fabio Capello pernah mencatat sebagai tim yang tidak terkalahkan. Pada masa itu AC Milan diperkuat oleh trio Belanda,lentini,baresi sampai pemain muda sekelas paolo maldini.

Pada masa sekarang,AC Milan menjadi raksasa yang tidur dengan problematika keuangan dan manjemen yang salah sehingga hampir mwnyebabkan klub ini si ambang kebangkrutan. Dengan keadaan klub yang tidak kondusif membuat pemain dunia enggan menjadi pemain milan dan posisi tawar menjadi lemah.

Saat ini Milan dkelola oleh elliot managemen dengan CEO Ivan Gazidis. Kebijakan milan sekarang hanya berfokus pada pemain muda.Ini terlihat baru 2 yang sudah pasti masuk milan dan itupun hanya berstatus wonderkid yang masih asing terdengar seperti Piere kalulu dan Bjoklund. 

Kebijakan transfer ini berkebalikan dengan tahun sebelumnya dimana pemain bintang seperti rui costa,pirlo,shevchenko dan lainnya. Dengan pemain seperti ini milan mampu berprestasi di eropa dengan pemain seniornya. 

Gazidis mengatakan bahwa pembelian pemain muda ini sebagai bentuk penghematan anggaran klub dan aturan fair play. Pembelian muda ini membuat fans AC Milan meraba dan menunggu keajaiban dati barisan pemain muda ini dengam asuhan ragnick menjadi pemain hebat dan berprestasi seperti dahulu.

Semoga kebijakan pembelian muda ini mampu membuahkan hasil dan memberikan gelar juara serta mendobrak dominasi Juventus di Italia

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x