Mohon tunggu...
Najmie Zulfikar
Najmie Zulfikar Mohon Tunggu... Putra : Hamas-ruchan

Pe[ngen]nulis | Konten Kreator YouTube | Channel : James Kalica

Selanjutnya

Tutup

Bola

Garuda Muda Kembali Bikin Ulah di Pertandingan Akhir Fase Grup

5 Desember 2019   21:24 Diperbarui: 5 Desember 2019   21:32 181 1 0 Mohon Tunggu...
Garuda Muda Kembali Bikin Ulah di Pertandingan Akhir Fase Grup
sumber : cnn indonesia

Setelah berhasil mengalahkan Brunei Darussalam, garuda muda masih menyisakan satu pertandingan dalam lanjutan Sea Games 2019. Kemenangan 8-0 di pertandingan sebelumnya menjadi modal penting bagi anak asuhan coach Indra Sjafri. Pasalnya di pertandingan selanjutnya, Indonesia akan berhadapan dengan Laos. Pertandingan tersebut menjadi pertandingan yang sangat menentukan Osvaldo cs untuk menuju babak selanjutnya.

Di pertandingan yang sama juga digelar pertandingan antara Vietnam vs Thailand. Pertandingan ini juga menjadi pertandingan penentu untuk menjawab siapakah yang layak maju di babak semi final.

Pelatih Indra Sjafri menurunkan komposisi pemain yang tak jauh berbeda di pertandingan sebelumnya dalam menghadapi Laos. Lini depan yang diisi Saddil Ramdani, Osvaldo Haay dan Egy Maulana masih menjadi momok yang menakutkan untuk pemain belakang lawan.

Recovery yang hanya satu hari tak membuat Osvaldo cs menyurutkan permainan saat menghadapi Laos. Lagi-lagi dengan formasi 4-3-3, garuda muda kembali bikin ulah dengan membantai Laos 4-0 tanpa balas di pertandingan akhir fase grup. Dibabak pertama garuda muda berhasil menutup pertandingan dengan skor 2-0. Dua gol keunggulan garuda muda dicetak oleh Saddil Ramdani dan Osvaldo haay.

Memasuki babak kedua, permainan garuda muda semakin apik. Komunikasi antar pemain membuat kerjasama antar lini menjadi terbangun. Ritme pertandingan berada dibawah kendali Saddil Ramdani dkk. Human eror jarang dilakukan oleh para pemain garuda muda. Justru berbanding terbalik para pemain Laos.

Puncaknya di menit (70') pemain laos melanggar Osvaldo di kotak terlarang. Hal ini membuat wasit menunjuk titik putih bagi Timnas Indonesia. Bagus Adi yang ditunjuk sebagai eksekutor tak menyianyiakan peluang tersebut. Meskipun sebelumnya dapat ditahan oleh penjagang gawang, namun berhasil menjebeloskan bola ke gawang. Skor 3-0 untuk keunggulan Indonesia.

Timnas Indonesia yang menargetkan membawa medali emas setelah terakhir Sea Games tahun 1991, tak mengendurkan permainan. Serangan demi serangan terus dilancarkan ke jantung pertahanan Laos. Al hasil, garuda muda berhasil menambah satu gol lagi. Hingga peluit panjang dibunyikan, Indonesia menang 4-0 dari Laos.

Kemenangan ini menjadi penting bagi skuad garuda muda untuk maju ke babak semi final mendampingi Vietnam sebagai juara grup B. Karena pada pertandingan melawan Thailand, Vietnam berhasil menahan imbang 2-2. Vietnam berhak lolos ke babak semi final dengan 13 poin, sementara Indonesia sebagai runner up dengan 12 poin.

Dibabak semi final Indonesia akan ditantang juara grup A, yakni Myanmar. Sedangkan Vietnam akan menjajal kekuatan Kamboja dipertandingan lainnya. Akankah garuda muda dapat membawa medali emas? Menarik untuk terus diikuti hingga babak selanjutnya.

VIDEO PILIHAN