Mohon tunggu...
Najmie Zulfikar
Najmie Zulfikar Mohon Tunggu... Putra : Hamas-ruchan

Pe[ngen]nulis | Konten Kreator YouTube | Channel : James Kalica

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Wanewar Pastikan Timnas U-22 Melaju ke Semifinal

23 Februari 2019   06:49 Diperbarui: 23 Februari 2019   12:31 0 2 0 Mohon Tunggu...
Wanewar Pastikan Timnas U-22 Melaju ke Semifinal
Sumber: indosport.com


Kemarin (22/2) pertandingan melawan Kamboja di gelar di Olympic Stadium Phnompenh, Kamboja. Laga pamungkas di grup B sekaligus menjadi laga penentuan Timnas Indonesia U-22 untuk memastikan ke babak selanjutnya. Dua laga hasil imbang, membuat Witan cs harus bekerja lebih ektra. 

Pasalnya pertandingan ini sekaligus menjadi pertandingan hidup mati. Kemenangan mutlak dicapai untuk mengamankan tiket ke semifinal. Pelatih, Indra Syafri menurunkan  skuad utama. Posisi penjaga gawang diisi oleh Awang Seto dan posisi striker ditempati duet maut Osvaldo Haay dan Marinus Wanewar.


Timnas U-22 bermain dengan menggunakan formasi 4-4-2. Pertandingan berjalan cukup alot dan jual beli serangan juga tak terhindarkan. Pada menit (19'), melalui aksi umpan Witan Sulaiman kepada Marinus Wanewar berhasil dijebloskan ke gawang Kamboja. Timnas unggul 1-0 atas kamboja. Skor ini bertahan hingga babak pertama berakhir.


Pada babak kedua, laga berjalan cukup seru. Timnas berhasil mendominasi serangan dan menguasai jalannya pertandingan. Anak asuh, Indra Syafri ini berhasil menguasai lini tengah. Banyak peluang tercipta, namun belum bisa dikonversi menjadi gol. Permainan disiplin dan semangat menyerang baru menunjukan tajinya.  

Anti klimaksnya, pada menit (82') melalui sontekan kaki kiri, Wanewar berhasih membobol jala lawan. Dan merubah papan skor menjadi 2-0 untuk keunggulan Timnas U-22. Hasil ini berakhir hingga peluit panjang dibunyikan oleh wasit.


Kemenangan ini menghantarkan Timnas U-22 pada posisi runner up. Dan juara grup B ditempati oleh Kamboja. Selain itu, juara grup A ditempati oleh Vietnam, disusul Thailand sebagai runner up. Laga semi final mempertemukan Kamboja Vs Thailand dan Indonesia Vs Vietnam.


Coach Indra Syafri mengatakan : "Bersyukur Timnas masuk semifinal kerena sebelumnya selalu gagal dan kualitas tim saat ini sangat baik". Melawan Vietnam pada Minggu (24/2) pelatih Timnas U-22 telah menyiapkan strategi khusus. Dengan modal pertandingan ini, pelatih akan selektif pada pemain  untuk mengisi starting eleven melawan Vietnam esok. Mampukah Witan Sulaiman cs mendulang kemenangan? Patut untuk disaksikan laga semi final pertama melawan Vietnam (24/2).