Mohon tunggu...
Najla Athifah
Najla Athifah Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa/Honorable Mentions at FI Model United Nations 2.0/Universitas Jenderal Soedirman

Membaca/Extrovert/Ekonomi

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Optimalisasi Kinerja dengan Sistem Perusahaan dan Analisis dapat Mendukung Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs) Nomor 8

7 Oktober 2022   01:11 Diperbarui: 7 Oktober 2022   01:20 127 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Saat ini, akan terasa tidak nyata jika kita tidak menggunakan platform online atau digital lainnya sebagai penggunaan sehari-hari dan sebagian besar waktu seiring waktu semuanya menjadi digital dan rasanya tidak nyata untuk tidak nyata hari-hari ini berkeliling tanpa membawa dompet.

Anda bisa jauh lebih mudah dan tidak akan menjadi masalah karena kebanyakan orang lebih suka cashless dan semuanya menjadi e-wallet di mana Anda hanya perlu membuka ponsel untuk hal-hal tertentu dan hanya dengan satu klik Anda akan menyelesaikan masalah dengan mudah. 

Bahkan sesederhana pergi ke mana pun tetapi tidak membawa kendaraan apa pun, banyak layanan online yang tersedia untuk membantu kita pergi ke mana pun tanpa mendapat masalah. Semua itu ditunjang dengan pesatnya perkembangan teknologi modern saat ini, yang setiap tahunnya meningkatkan kemampuan mereka agar mampu bersaing dengan teknologi lain yang berkompeten di luar sana. 

Karena digitalisasi semakin ditingkatkan dan dikembangkan melalui teknologi yang berkembang dari setiap wilayah yang bergerak ke skala yang lebih besar di seluruh dunia.

Kami hampir memiliki teknologi yang setara di seluruh dunia karena fakta bahwa digitalisasi telah mencapai secara global, tetapi teknologi ini masih memiliki keterbatasannya sendiri atau tidak sama dengan bagaimana negara maju merasakan dampak yang lebih besar daripada negara berkembang. 

Tapi itu petunjuk piket lain yang akan dibicarakan pada sesi berikutnya, dengan ini kita akan lebih fokus pada dampak yang melibatkan Sistem Informasi Manajemen ke dalam Mengoptimalkan Kinerja dengan Sistem Perusahaan dan Analisis.

Berbicara tentang berapa banyak hal yang menjadi lebih digital dari sebelumnya, ini juga memiliki dampak yang lebih besar yang dapat mendukung banyak hal seperti SGD yang ada dan planet yang kita tinggali saat ini. 

Ketika datang ke Sistem Perusahaan dan Analisis, dan seterusnya, itu mengarah pada pembangunan Sistem Informasi untuk Fungsi Bisnis yang dapat membawa kita ke SDGs No.8 yang merupakan singkatan dari Tujuan Nomor 8 Mempromosikan pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan, inklusif dan berkelanjutan, lapangan kerja penuh dan produktif dan layak bekerja untuk semua.

Sumber: rbe.it
Sumber: rbe.it

Lantas, mengapa Optimalisasi Performa dengan Enterprise Systems dan Analytics juga dapat mendukung dan berdampak terhadap SDGs No. 8? 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan