Mohon tunggu...
Nailul Inayah
Nailul Inayah Mohon Tunggu... Mahasiswa - Its me nai

Holaa welcome !!!

Selanjutnya

Tutup

Healthy

Diet dengan Herbal Tea Detoxing

1 Mei 2021   14:55 Diperbarui: 10 Mei 2021   21:10 132
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Kesehatan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Schantalao

Halo Sobat Diet !!! 

Jadi aku bakal critain ni pengalaman aku saat diet. Nah, apa aja sih yang aku konsumsi saat melakukan program diet? dan apa aja yang aku lakukan untuk menunjang keberhasilan aku dalam proses diet?  oke aku bakal jelasin satu-satu ya. 

Nah, yang pertama aku menghidari makanan yang banyak karbohidrat atau bisa juga disebut diet karbo, jadi diet karbo adalah diet dengan mengurangi konsumsi karbohidrat yang berlebih. Makanan dan minuman yang harus kita batasi selama diet karbo itu seperti nasi, roti, sereal, mie, gorengan, soda, eskrim dan yang mengandung banyak gula.

Selain diet karbo, aku juga mengkonsumsi teh herbal yang berfungsi untuk mendetoks sari-sari makanan yang masih tersisa di tubuh kita, untuk teh herbal ini aku konsumsi 2 kali sehari, dengan cara menyeduh nya dengan air hangat, saat awal mengonsumsi rasanya mual dan tidak suka dengan baunya mungkin karena belum terbiasa, namun setelah beberapa hari aku mengkonsumsi teh nya aku sudah terbiasa dan tidak lagi ingin mual. Efek dari teh herbal ini, membuat aku bab lancar, aku bisa bab 3 kali dalam sehari dan hal itu juga menjadi salah satu penurunan berat badan ku secara signifikan. 

Yang kedua, hal yang aku lakukan dalam proses diet ini selain mengkonsumsi teh herbal aku juga melakukan aktifitas yang banyak membakar kalori, seperti memasak, membersihkan rumah, jalan kaki, bersepeda dan beberapa aktivitas lainnya. Disamping itu, aku juga melakukan olahraga setiap pagi, seperti lari pagi, 1 minute plank, sit up dan beberapa olahraga lainnya. 

Oh ya dalam program diet yang aku lakukan diatas, berat badan aku turun dari 65kg ke 55kg dalam sebulan dan juga tubuh aku lebih sehat dan lebih fresh. 

Dan yang paling penting dalam proses diet adalah konsistensi kita dalam melakukan hal-hal tersebut, so buat kalian yang sedang berjuang diet, tetap semangat pejuang diet Tetap konsumsi makanan yang berserat dan olahraga okey

Artikel ini di buat untuk memenui tugas  mata kuliah Bahasa Indonesia yang di ampu oleh, Bapak Dosen Rudi Umar Susanto S.Pd., M.Pd

Nama : Nailul Inayah 

NIM : 5130020068

Kelas : 2B Manajemen 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Healthy Selengkapnya
Lihat Healthy Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun