Mohon tunggu...
Nanang A.H
Nanang A.H Mohon Tunggu... (Citizen Journalist)

Love For All Hatred For None

Selanjutnya

Tutup

Kandidat Pilihan

Debat Adu Visi Misi Cabup Tasikmalaya, Publik: Jangan PHP

6 November 2020   17:21 Diperbarui: 6 November 2020   18:16 215 19 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Debat Adu Visi Misi Cabup Tasikmalaya, Publik: Jangan PHP
Foto: Pikiran -Rakyat.Com/ Aris M Ftrian

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tasikmalaya menggelar acara Debat Publik pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Tasikmalaya Tahun 2020 bertempat di Aula Paripurna Gedung DPRD Tasikmalaya Kamis 5 Nopember 2020 malam.

Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati yang sudah ditetapkan oleh KPU Tasikmalaya tersebut yaitu, nomor urut 1 Azis Rismaya Mahpud dan Haris Sanjaya, pasangan no urut 2 Ade Sugianto dan Cecep Nurul Yakin, pasangan no urut 3 Cep Zamzam Dzulfikar Nur dan Padil Karsoma, pasangan no urut 4 Iwan Saputra dan Iip Miftahul Faoz.

Keempat pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Tasikmalaya tersebut saling beradu visi misi dan gagasan untuk memajukan Kabupaten Tasikmalaya kedepan

Acara yang dimulai pukul 19.00 wib tersebut menerapkan protokol kesehatan dari mulai pintu masuk gedung sampai ke ruangan debat publik.

Debat publik ini disiarkan secara langsung oleh TV Lokal serta Media sosial Youtube, Facebook dan IG KPU Tasikmalaya.

Kegiatan debat ini pun pesertanya dibatasi. Menurut Komisioner KPU Kabupaten Tasikmalaya Istianah seperti dikutip Pikiran Rakyat.Com (6/11) mengatakan peserta debat hanya pasangan calon, 4 orang pendukung dari masing masing calon, 5 orang Komisioner KPU, 2 orang Bawaslu, 4 orang panelis, moderator dan para teknisi.

Debat publik ini berlangsung selama 150 menit yang dibagi dalam 4 babak. Babak pertama pemaparan visi misi, kedua babak mempertajam visi misi, babak ketiga menjawab pertanyaan yang telah disusun oleh panelis, dan babak terakhir merupakan tanya jawab saling memberikan tanggapan antar pasangan calon.

Ketua KPU Kabupaten Tasikmalaya Zamzam Zamaludin mengatakan bahwa debat pasangan Cabup dan Cawabup ini merupakan sarana kampanye dimana tiap pasangan diberi kesempatan untuk menyampaikan visi misinya dalam kembangun Tasikmalaya ke depan.

Sehingga diharapkan dengan adanya acara yang digagas KPU ini masyarakat bisa menilai dari ke Empat pasangan ini mana yang paling sesuai dengan pilihan mssyarakat

Publik: Cabup dan Cawabup jangan PHP

Sementara itu Masyarakat Tasikmalaya menilai bahwa hendaknya gagasan melalui visi misi yang dipaparkan ke empat pasangan  di acara debat tersebut tidak hanya sebatas gagasan tapi lebih jauhnya yang terpenting bisa diaplikasikan ketika sudah terpilih nanti

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN