Mohon tunggu...
Nafla Adhwa
Nafla Adhwa Mohon Tunggu... sekedar rangkaian kata

lupakan semua aturan, dan mulailah menulis!

Selanjutnya

Tutup

Hobi

Menulis Itu Seru

18 Februari 2020   22:12 Diperbarui: 18 Februari 2020   22:33 15 2 0 Mohon Tunggu...

Banyak orang yang mengira bahwa menulis adalah sebuah bakat yang lahir dalam diri masing-masing. Tapi pada kenyataannnya tidak selalu seperti itu. Karena banyak orang yang pada awalnya tidak suka menulis, menjadi suka atau bahkan menjadi penulis. Karena menulis itu bukanlah bakat, tetapi sebuah keahlian. 

Ketika kita terus menerus berlatih menulis, maka kita akan semakin bisa dan semakin pandai menulis. salah satu yang harus ditanam dalam setiap diri masing-masing tentu saja motivasi. Karena sebuah motivasi lah seseorang akan tetap bertahan dan berjuang untuk mempelajari sesuatu. Selain itu menulis juga memiliki banyak keuntungan, diantaranya sebagai berikut. 

Menulis untuk mencurahkan perasaan, untuk seseorang yang jarang sekali bercerita, atau susah terbuka dengan orang lain, menulis bisa jadi solusi yang tepat. Menulis untuk mengisi waktu luang, nah daripada kita rebahan doang kan, lebih baik diisi hal bermanfaat seperti menulis. Menulis untuk menuangkan ide dan gagasan, kalo yang ini biasanya banyak terjadi dan terbuang gitu aja, alangkah baiknya ide dan gagasan itu ditulis agar suatu saat bisa diterapkan. 

Menulis untuk menjadi terkenal dan mendapatkan uang, wah kalau yang satu ini sih bonusnya ya hehe, tapi siapa sih yang ga mau dapet bonus ini kan? Menulis merekam sejarah, nah yang terakhir ini selain bonus-bonus tadi, ini merupakan salah satu jalan kalau kamu ingin terekam dalam sejarah dan tidak dilupakan salah satunya dengan menulis. Nah gimana nih? Menulis itu seru kan?

VIDEO PILIHAN