Mohon tunggu...
NAEHAN SIAHAAN
NAEHAN SIAHAAN Mohon Tunggu... Lainnya - NAEHAN SIAHAAN

Saya naehan berusia 9 tahun hobby melukis , bernyanyi , ballet, yoga, menulis, bermain alat musik piano dan biola

Selanjutnya

Tutup

Seni Pilihan

Menjelajah Dunia dengan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi

21 Oktober 2022   18:50 Diperbarui: 21 Oktober 2022   18:52 201
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.



Ilmu pengetahuan dan teknologi berkembang semakin pesat oleh sebab itu agar kita mampu menguasai dunia, kita harus mampu bersaing dalam ilmu pengetahun dan menguasai teknologi.

Hi teman-teman, kali ini saya hadir lagi dengan sebuah gambar yang bertemakan ilmu pengetahuan. Kita tahu bahwa ilmu pengetahuan ternyata memiliki peran yang sangat penting bagi kehidupan kita. Menguasai ilmu pengetahun dan teknologi akan membuat hidup manusia semakin mudah.

Ilmu pengetahuan dan teknologi atau yang sering disingkat IPTEK merupakan ilmu yang mempelajari tentang perkembangan teknologi berdasarkan ilmu pengetahuan. Dalam perkembangan dunia saat ini, ilmu pengetahuan dan teknologi ini selalu berjalan beriringan sehingga bisa tercipta suatu kemajuan. 

Secara umum manfaat Iptek adalah memberi kesempatan pada manusia untuk mengejar masalah sosial seperti etika, estetika, pendidikan, dan keadilan; untuk menciptakan budaya; dan untuk memperbaiki kondisi manusia. Selain itu perkembangan Iptek juga dapat mempermudah komunukasi, menghemat waktu, mempermudah pekerjaan manusia, membantu manusia dalam meningkatkan dan memanfaatkan sumber energy baru serta dapat membawa manusia ke zaman yang lebih maju dan modern.

Nah, ternyata ilmu pengetahuan dan teknologi banyak manfaatnya bagi kehidupan kita. Sebagai seorang pelajar, kita tentunya diharapkan mampu menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi agar di masa depan, kita mampu bersaing dalam dunia yang terus berkembang ini. Semoga suatu hari kelak kita yang saat ini masih di bangku sekolah bertumbuh menjadi orang-orang yang menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Seni Selengkapnya
Lihat Seni Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun