Mohon tunggu...
NAEHAN SIAHAAN
NAEHAN SIAHAAN Mohon Tunggu... Lainnya - NAEHAN SIAHAAN

Melukis , bernyanyi , bermain alat musik piano dan biola

Selanjutnya

Tutup

Seni

Menggambar 7 Pahlawan Revolusi

16 September 2022   09:50 Diperbarui: 16 September 2022   10:14 71 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun



Sebagai anak bangsa, adalah tugas dan tanggung jawab kita mengambil bagian dalam kegiatan bela negara, menjadi pahlawan-pahlawan masa kini.
Hi teman-teman, tema gambar saya kali ini adalah pahlawan. Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) pahlawan adalah orang yang berani untuk mempertahankan negara, orang yang menonjol dan berkorban untuk membela kebenaran; dan pejuang gagah berani. Kali ini saya menggambar para Pahlawan Revolusi.
Pahlawan revolusi adalah gelar yang diberikan pada perwira militer yang gugur dalam tragedi G30S atau gerakan 30 September. Ketika itu, ada pemberontakan Partai Komunis Indonesia (PKI) yang bertujuan mengubah ideology bangsa kita. Peristiwa G30S memakan korban petinggi Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat (AD) dan beberapa korban lain. Berdasarkan Keputusan Presiden tahun 1965, mereka ditetapkan menjadi pahlawan Revolusi. Ada 7 pahlawan revolusi yang tewas dalam peristiwa tersebut antara lain Jenderal Ahmad Yani, Mayjen. R. Soeprapto,  Mayjen. MT Haryono,  Brigjen Sutoyo Siswomiharjo,  Brigjen D.I Pandjaitan,  Majen S. Parman,  Lettu P. A Tendean.
Teman-teman, ternyata ada begitu banyak tentara yang telah mengorbankan dirinya demi bangsa dan negara kita ini. Semoga semangat dan karakter para TNI juga menjiwai kita para generasi muda saat ini sehingga kita juga ikut ambil bagian dalam aksi bela negara sesuai dengan profesi kita masing-masing.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Seni Selengkapnya
Lihat Seni Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan