Mohon tunggu...
Nadya Arrosyadi
Nadya Arrosyadi Mohon Tunggu... bahasa

Menulis adalah tempat mengenang suatu peristiwa

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

5 Makna Kehidupan dari Film NKCTHI

7 Januari 2020   09:28 Diperbarui: 7 Januari 2020   09:31 590 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
5 Makna Kehidupan dari Film NKCTHI
Visinema Pictures

Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI). Film keluarga yang diadaptasi dari novel yang ditulis oleh Marchella FP. Dalam novel tersebut bukan berisi cerita namun lebih kepada kumpulan tulisan yang berisi pesan sederhana. Novel yang larisnya gak karuan ini menarik Angga Sasongko untuk menjadikannya film dengan meng-highlight kedekatan dan konflik keluarga.

Dibintangi oleh Rio Dewanto sebagai Angkasa, Sheila Dara sebagai Aurora, dan Rachel Amanda sebagai Awan, kisah tentang kakak beradik yang hidup dalam keluarga yang terlihat bahagia dan serba berkecukupan.

Berbeda dari film-film drama yang sudah-sudah, kalian akan tetap dibuat menangis tanpa cerita menye-menye. Cerita sekelumit keluarga.

Klise namun pada satu momen, perbedaan-perbedaan dalam keluarga tak bisa dilepaskan. Konflik datang bertubi-tubi. Tua itu pasti, dewasa itu sungguh sulit. Perbedaan-perbedaan ini yang kemudian meruncing membuat sang anak, merasa selalu dikekang oleh sang Ayah.

Film yang baru tayang satu minggu ini berhasil menguasai layar lebar di awal tahun 2020. Cerita yang sangat kental dengan kehidupan sehari-hari yang banyak di raskan juga oleh penonton membuat film ini berhasil menguras emosi dan tak sedikit juga penonton yang ikut terhanyut sampai meneteskan air mata saat menonton.

Konflik yang diangkat dari film ini ternyata memiliki nilai kehidupan yang sangat baik untuk diambil dan diaplikasikan dalam keluarga. Tidak hanya untuk para ayah dan ibu. Untuk anak remaja juga wajib menonton film ini agar bisa belajar menjadi pribadi yang lebih baik.

Nah, berikut adalah nilai-nilai yang bisa diaplikasikan dalam keluarga kita;

  • Memberikan kebebasan berpendapat dan melakukan sesuatu sesuai dengan keahlian anggota kelurga.
  • Bahagia tercipta jika kita mampu berdamai dengan keadaan
  • Harus mempunyai nyali yang besar untuk menghadapi sebuah masalah
  • Belajar mendengarkan keinginan anak
  • Mampu terbuka terhadap anggota keluarga

Film NKCTHI mengajarkan kita untuk berfikir bahwa masalah itu datang bukan untuk dihindari, melainkan dihadapi dan keterbukaan adalah kuncinnya.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x